Berita Terbaru

Saturday, August 12, 2017

"Maniso" di Kotamobagu. Politisi Hanura daftar di Golkar
by yunita Cantik - 0

Kotamobagu—Meski beraktivitas di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sebagai staff khusus Bupati Boltim. Candra Modeong menunjukan keseriusannya untuk maju sebagai papan satu di pesta demokrasi Pemilihan calon Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu pada 2018 mendatang. Itu dibuktikan dengan mengembalikan berkas pendaftaran tepat pada pukul 22.00 wita, kepada Panitia Penjaringan calon yang dibuka secara terbuka oleh partai Golkar Kotamobagu, Sabtu (11/8) Malam tadi.
Usai penyerahan berkas kepada Tim Pilkada Partai Golkar yang diterima langsung Sekretaris DPD II Partai Golkar Kotamobagu Drs Sudirman Mamonto, Candra yang juga politisi hanura ini diberi kesempatan menyampaikan motivasi dan dorongan sehingga tergerak mendaftar dari partai Golongan Karya.
Menurut Ketua DPP Laskar Muda Hanura (Lasmura) ini, dirinya termotivasi mencalonkan Walikota Kotamobagu karena dorongan para kerabat dan para tokoh baik local maupun nasional. “Kita punya tanggungjawab bersama memajukan daerah yang kita perjuangkan menjadi otonom pada tahun 2004, tapi yang terpenting hari ini siapa yang menjadi driver agar daerah lebih maju dan kesejahteraan rakyat di utamakan,” Ujar Candra.
Namun begitu kata Ketua DPC Partai Hanura Bolaang Mongondow Timur ini, meski Partai Hanura memiliki dua kursi di Kota Kotamobagu, partainya perlu membangun koalisi dengan Partai Golkar untuk bisa mengusung pasangan calon di Polwako tahun 2018. “Saya akan terus melakukan konsolidasi karena dalam pecalonan di Partai Golkar ada mekanisme yang harus diikuti. Yang saya pahami dalam berpolitik ada dua hal yang penting dilakukan, yakni Komunikasi Politik dan faksi Politik,” katanya.
Sedangkan untuk pembasisan lanjut Modeong yang juga perna menjadi Calon Bupati Kabupaten Boltim ini, masih belum ditentukan. Tapi dia sendiri memastikan jika dirinya memiliki dukungan dari Keluarga, Sahabat dan Saudara di Kotamobagu Barat dan Kotamobagu Selatan. “Jangan dilihat dari jumlah yang ada saat pendaftaran. Karena urusan politik saya sudah maju selangkah. Tapi saya akan mendukung siapapun calon Walikota yang akan dikeluarkan Partai Golkar,” tegas mantan aktivis dan jurnalis ini, usai mendaftar di Sekretariat Golkar Kotamobagu tadi malam.
Ditempat yang sama. selaku pengurus, Drs Sudirman Mamonto mengatakan bahwa penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil walikota kotamobagu, ditutup tepat pada Jumat malam ini, dengan pendaftar berjumlah 14 bakal calon dari 20 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran sebelumnya. “Jadi untuk Bacalon Walikota ada 8 orang dan Bacalon Wawali ada 6 orang. Itu sudah termasuk Bung Candra Modeong, figure muda yang menjadi pendaftar terakhir,” imbuhnya. (mg3).

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment