Berita Terbaru

Thursday, August 24, 2017

MaMa Bagikan bantuan mantan siswa putus sekolah
by fadjrin haryanto - 0

(foto: ist)


BITUNG, SMCOM--Penangulangan siswa putus sekolah  yang dicanangkan pemerintahan Max dan Maurits (MaMa) yang dilakukan dengan cara mengajak kembali anak putus sekolah kembali sekolah beberapa waktu lalu kini ditindaklajuti dengan pemberian bantuan terhadap mantan siswa putus sekolah yang miskin. 

Di kecamatan Girian dinas pendidikan membagikan bantuan kepada 17 siswa SD dan 11 siswa SMP dari 97 siswa putus sekolah yang dikembalikan ke sekolah se kecamatan Girian. Pembagian bantuan yang dilaksanakan di SD GMIM 23 Girian pada Senin lalu menurut kepala Bidang Pendidikan Dasar dinas pendidikan Drs Benny Bolang sebagai program penguatan mengembalikan siswa ke sekolah. 

"Ini adalah rangsangan agar orang tua terus memperhatikan pendidikan anak dan tidak lagi memaksakan anak untuk bekerja," kata Bolang. Dia mengatakan juga jika bukan hanya kecamatan Girian yang mendapatkan bantuan namun semua kecamatan mendapatkan bantuan."Program ini adalah program unggulan Pemkot Bitung sehingga harus dilakukan agar tidak terjadi lagi siswa putus sekolah hanya karena ketidakmampuan membeli perlebgkapan sekolah," kata Bolang.(wepe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment