Berita Terbaru

Sunday, August 6, 2017

Ivan Sumampouw jabat Sekretaris KBK Kevikepan Manado
by fadjrin haryanto - 0

(foto: istimewa)

MANADO,SMCOM – Ivan Sumampouw resmi dipercaya penuh jabatan Sekretaris Kaum Bapak Katolik (KBK) Kevikepan Manado, lanjutkan tawaran estafet dari sekretaris sebelumnya Jimmy Pandelaki. Hal itu dipastikan setelah KBK Kevikepan Manado menggelar pertemuan di Paroki Yesus Gembala Baik Paniki, Jumat (4/8/2017), diawali Misa Jumat Pertama yang dipimpin Pendeta Frediangko Samudera Pr dan dihadiri Ketua dan Pengurus KBK Keuskupan Edwin Kindangen, Ketua dan Pengurus KBK Kevikepan Manado, ketua-ketua KBK Paroki se-Kota Manado juga umat Katolik diparoki Yesus Gembala Baik Paniki.

Ketua KBK Kevikepan Manado John Iroth mengatakan, pengangkatan Ivan sebagai Sekretaris KBK Kevikepan Manado merupakan kebutuhan organisasi. “Dikred Sekretaris sebelumnya, bapak Jimmy Pandelaki telah diangkat sebagai Sekretaris Umum KBK Keuskupan Manado,” ungkapnya.“Posisi sekretaris sangat vital dalam setiap organisasi. Makanya, harapan besar dan besar saat ini ada di pundak sekretaris baru,” tambah Iroth.

Senada mengatakan Ketua Umum KBK Keuskupan Edwin Kindangen. Dia berharap, roda organisasi KBK Kevikepan Manado bisa semakin mantap. Apalagi, lanjut dia, Sumampouw juga seorang birokrat senior yang memiliki banyak pengalaman berorganisasi. “KBK Keuskupan pasti akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh KBK Kevikepan Manado,” tegasnya.

Seperti Pastor Paroki Pst Frediangko Samudia, suka bangarkah terhadap organisasi gereja sangat diperlukan guna mengoptimalkan peran kerasulan dalam kehidupan manusia. “Dengan tugas dan perannya sebagai Pastor Paroki di sebuah Paroki yang sangat besar dengan jumlah umat lebih dari 4.000 jiwa tentunya sangat berat, namun karena sangat mencintai dalam pelayanan karena berkat dalam keluarga gerejani menjadi sangat terbantu,” ungkap pendeta yang gemar memancing ini.

Sementara itu,  Sekretaris KBK Kevikepan Manado yang baruI van Sumampouw semoga mendapat dukungan penuh dari seluruh anggota Kaum Bapak Katolik. “Karena tugas pelayanan ini adalah panggilan iman untuk melayani dan memuliakan nama Tuhan. Sudah cukup tinggi menggeluti dunia birokrat tapi tentunya sangat berbeda dengan pelayanan gereja,” sambung Sumampouw.

“Ini adalah amanat yang sangat besar tanggung jawabnya, untuk itu dengan penuh kerendahan hati saya berdoa agar Tuhan, mampukan hambaMu ini menjalankan tugas dan pelayanan ini demi kemuliaan namaMu,” tuturnya. Untuk diketahui, pengangkatan Ivan Sumampouw sebagai Sekretaris KBK Kevikepan Manado dirangkaikan dengan acara syukuran KBK Paroki Yesus Gembala Baik Paniki, setelah mampu menjuarai lomba Koor Tingkat Kevikepan Manado dan menjadi Juara 1 Koor Seri-A tingkat Keuskupan.(*/tim)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment