Berita Terbaru

Tuesday, August 8, 2017

Festival Danau Cinta Makalehi ditunda
by fadjrin haryanto - 0

PEMERINTAH Kabupaten Sitaro dipastikan menunda pelaksanaan festival danau cinta pulau Makalehi.(foto: ist)

ONDONG, SMCOM--Pemerintah Kabupaten Sitaro dipastikan menunda pelaksanaan festival danau cinta pulau Makalehi. Hajatan akbar dibidang parawisata yang sedianya dilangsungkan Oktobet mendatang dipending karena kesiapan sarana dan prasarana penunjang yang belum rampung. "Jika dilihat dari kesiapan disana (Makalehi) sepertinya masih jauh. Sebab yang paling problem adalah soal sarana dan prasarana pendukung," kata Bupati Toni Supit SE MM belum lama ini.

Menurut bupati, suksesnya ivent berskala nasional seperti itu harus ditunjang dengan kesiapan infrastruktur penunjang seperti jalan maupun penginapan serta kebutuhan lainnya. "Jalan-jalan disana kan belum rampung. Belum lagi kawasan perbukitan, tempat menyaksikan keindahan danau. Selain itu rumah-rumah warga yang akan dijadikan penginapan juga belum sepenuhnya siap, karena sebagian besar belum ada MCK," lanjutnya.

Sehingga, bupati memandang perlu untuk menunda pelaksanaan acara tersebut agar tidak berdampak terhadap nama baik daerah khususnya parawisata Kabupaten Sitaro. "Kita tunda sampai tahun depan. Semua disiapkan dulu dengan baik, supaya bisa memberikan kesan yang baik bagi para tamu," jelas bupati. Dirinya menambahkan, Dinas Pekerjaan Umum selaku perangkat daerah terkait dalam menunjang pelaksanaan festival juga belum memiliki anggaran untuk pembangunan infrastruktur penunjang di Makalehi. "Berharap di perubahan anggaran juga belum pasti dapat. Makanya kita tunda," tukas bupati.

Terpisah, Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Sitaro Dra Eddy Salindeho MSi juga menyatakan hal serupa. Namun demikian, selaku pemilik program, Disparbud belum bisa menentukan waktu pasti pelaksanaan ivent. "Apalagi tahun depan ada agenda pilkada. Kemungkinan setelah itu (pilkada). Paling tidak hampir sama dengan jadwal tahun ini, sekitar bulan Oktober 2018," tutur Salindeho.(stg)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment