Berita Terbaru

Sunday, August 20, 2017

DLH Minsel minta pengendara Truk perhatikan debu angkutan material
by fadjrin haryanto - 0

Plt Kadis Lingkungan Hidup Minsel Roi Sumangkut ST MT  bersama Bupati dan Wakil Bupati.


AMURANG, SMCOM--Berbagai upaya terus dilakukan Pemkab Minsel dalam hal ini oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Minsel, untuk mensosialisasikan Instruksi Bupati Minsel Nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan CEP-FDW sebagai strategi untuk menciptakan Amurang Hijau, Teduh, dan Bersih. Untuk itu, DLH Minsel meminta kepada pengendara Truk pengangkut material untuk memperhatikan debuh yang berhamburan di jalan, bahkan bisa mengakibatkan warga terganggu.

Plt Kadis Lingkungan Hidup Minsel Roi Sumangkut ST MT mengatakan belum lama ini, bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan instansi teknis terkait dengan mobil truk pengangkut material yang tidak memperhatikan dampak lingkungan. "Kami terus menerus berkoordinasi dengan Dinas PU, Perhubungan, terkait mobil truk proyek pengangkut material untuk bisa menutup bak truk dengan terpal. Hal ini perlu agar supaya debu material tidak berhamburan di jalan dan mengganggu aktivitas warga," ujarnya.

Dirinya juga secara langsung meminta sekaligus menghimbau para pemilik truk untuk memperhatikan dampak lingkungan. Karena ini juga demi kenyamanan dan keindahan kota Amurang yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Minsel. "Saya sangat berharap kerjasama yng baik dari para pemilik truk, untuk menyediakan terpal. Sehingga saat ada angkutan material bisa ditutupi dengan terpal, sehingga debu tidak jatuh ke aspal dan juga tidak berterbangan," pinta Sumangkut.(servi).
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment