Berita Terbaru

Wednesday, August 2, 2017

Calon Paskibraka Minut dikarantina
by fadjrin haryanto - 0

Nampak 30 anggota Paskibraka Minut saat melakukan latihan di lapangan kantor Bupati Minut.(foto: ist)
AIRMADIDI, SMCOM—30 anggota Paskibraka Minut terus mematangkan latihannya mengingat pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-72 pada 17 Agustus mendatang semakin dekat. Saat ini, ke-30 anggota Paskibraka tersebut pun sudah masuk tahap karantina. Hal tersebut dikatakan oleh Serka Isak Mangimpis dan Serka Ayat Saleh dari Kodim 1310 Bitung, Rabu 2 Agustus 2017. "Ini sudah masuk ke H-15 dan sejak tanggal 1 Agustus mereka sudah masuk karantina. Sampai pada tanggal 17 Agustus nanti, mereka akan terus latihan untuk mengibarkan bendera merah putih dengan sempurna," ujar Serka Isak.

Tambahnya, sampai saat ini untuk persiapan di hari Proklamasi nanti, 30 anggota Paskibraka ini akan terus dilatih fisik, mental dan yang paling pokok adalah gerakan Pasukan Bari Berbaris (PBB). "Paling pokok adalah sikap gerakan tubuh dan sikap sempurna dari pengibaran sampai dengan penurunan bendera nantinya," ujar kedua Instruktur.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Toar Sendou mengatakan, pelatihan calon Paskibraka yang nantinya akan mengibarkan bendera pada 17 Agustus nanti, sudah siap dikarenakan terlihat hasil dari latihan selama ini. “Nantinya dari Minut sendiri ada 3 perwakilan menjadi paskibraka Provinsi. Saya harapkan para calon paskibraka ini memberikan yang terbaik di tanggal 17 Agustus nanti karena saya yakin kesiapan dan kemampuan serta fisik pasti mereka sudah siap," tambah Sendou.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment