Berita Terbaru

Tuesday, August 29, 2017

Brigadir Sutirka jadi ‘pahlawan’ masyarakat Desa Adow
by fadjrin haryanto - 0

BHABINKAMTIBMAS Polsek Pinolosian, Brigadir Polisi Sutirka, menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk tetap menjaga keamanan di Desa Adow.(foto: hms/plrs)

PINOLOSIAN, SMCOM—Polres Bolmong dan jajaran terus melakukan langkah-langkah persuasif dan edukatif kepada masyarakat dalam peran sertanya menjaga serta memelihara kamtibmas. Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Bhabinkamtibmas Polsek Pinolosian, Brigadir Polisi Sutirka, Minggu (27/8) lalu. Pagi itu, Brigadir Sutirka ‘blusukan’ dengan sepeda motor dinasnya ke salah satu desa binaannya, Adow, yang berjarak sekitar 70 km dari Ibu Kota Kecamatan Pinolosian.

Di desa tersebut, Brigadir Sutirka menyapa dan menyambangi warga. Dalam suasana santai dan penuh rasa kekeluargaan, Brigadir Sutirka juga menyisipkan pesan-pesan kamtibmas. Warga diminta menjauhi minuman keras (miras) dan narkoba. “Miras bisa memicu timbulnya tindakan kejahatan,” tegas Brigadir Sutirka. “Kami juga mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi keamanan di lingkungan sekitar,” pesannya.

Sosok Brigadir Sutirka memang sangat dikenal oleh warga desa setempat. Seperti yang diungkapkan oleh tokoh masyarakat Desa Adow, M Langkai. “Pokoknya kalau Komandan Sutirka so patroli di sini, apalagi malam hari, torang aman deng mo tidor lei nda rasa was-was,” ujar Langkai bangga.

Dirinya dan seluruh warga berharap, semoga  Brigadir Sutirka selalu diberikan kesehatan dan berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa. “Smoga Komdan Sutirka salalu sehat-sehat dan semangat dalam bertugas (Semoga Komandan Sutirka selalu sehat dan semangat dalam bertugas),” pungkas Langkai seraya mengacungkan dua jempolnya.

Sementara itu Brigadir Sutirka mengatakan, ini sudah menjadi panggilan tugas dan kewajibannya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. “Semoga kehadiran kami dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujarnya sambil mengenakan helm untuk melanjutkan patrolinya.(oby)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment