Berita Terbaru

Wednesday, August 30, 2017

Astaga...1 tahun warga perumahan Pall II Mas tak nikmati air bersih
by Totti boy - 0



PERUMAHAN Pall II Mas yang kini sudah dalam satu tahun terakhir ini tidak lagi merasakan ketersediaan air bersih dari PDAM Manado, namun masih dilakukan penagihan tarif.(inzert: Judy Quad) .(foto: boyz/sk)
Manado,SMCOM—Walau sudah hidup dan tinggal di kota besar seperti Kota Manado, namun tidak menjamin jika segala kebutuhan yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari bisa terjamin dengan baik sesuai dengan harapan.

Hal inilah yang dirasakan warga perumahan Pall II Mas hingga saat ini. Dimana, kebutuhan akan pasokan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Manado tidak mereka rasakan dengan baik.

Sesuai dengan penuturan salah satu warga perumahan Judy Quad. Menurut Judy, sudah 1 tahun lebih warga perumahan Pall II Mas tidak merasakan air bersih lagi. “Untuk kehidupan sehari-hari khususnya air bersih sangat kami butuhkan, namun kondisi seperti ini sangat tidak memungkinkan dan sangat disesalkan PDAM Manado sangat dekat dengan perumahan kami,” tutur Judy, Rabu 30 Agustus 2017.

Dari permasalahan tersebut, Judy paling menyesalkan sikap PDAM Manado yang masih melakukan penarikan dan penagihan tarif air. Padahal sudah dilaporkan berulang kali jika air di Perum tidak lagi jalan sejak 1 tahun terakhir.

“Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam mengkomsumsi air bersih, kami hanya mengambil air dari warga perumahan yang berada lokasinya jauh ke bawah dari area perumahan tempat tinggal kami. Sangat aneh jika, kami harus membayar tarif air, sedangkan jelas-jelas dalam kondisi tidak jalan. Herannya, ada warga disini (Perum, red) yang mendapat pembayaran denda tarif air,” kesal Judy, sembari meminta Pemkot Manado memperhatikan masalah warga di Perum Pall II Mas.

Sementara itu, Direktur umum (Dirut) PDAM Kota Manado Stenly Suwuh hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi di nomor 0813561XXXXX karena dalam keadaan tidak aktif.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment