Berita Terbaru

Thursday, August 10, 2017

Akibat arus pendek listrik, rumah di Maumbi nyaris rata tanah
by fadjrin haryanto - 0

RUMAH milik keluarga Katopo Imbang di Desa Maumbi Jaga 1 Kecamatan Kalawat dilahap si jago merah.(foto:glen/sm)


AIRMADIDI, SMCOM--Kebakaran akibat korsleting atau arus pendek listrik terjadi di rumah milik keluarga Katopo Imbang di Desa Maumbi Jaga 1 Kecamatan Kalawat pada Kamis 10 Agustus 2017 hari ini pukul 06.45 Wita. Akibat kebakaran ini, rumah milik korban nyaris rata dengan tanah.

Berdasarkan laporan yang masuk ke Polres Minut, kebakaran ini pertama kali diketahui oleh saksi Abang Katopo (58) yang tak lain adalah pemilik rumah. Saat itu saksi lagi duduk-duduk di ruang tamu, melihat adanya gumpalan api yang berasal dari plafon rumah.

Saat itu juga saksi memanggil anaknya Rifandi Katopo (31) untuk melakukan pemadaman dengan air seapa adanya. Pemadaman pun ikut dibantu oleh masyarakat sekitar, namun api terus membesar mengingat kondisi rumah sebagian besar memiliki barang yang mudah terbakar. "Saat melihat apu semakin besar, saya bersama ayah saya meminta bantuan ke warfa sekitar untuk membantu memadamkan api, tapi itu sia-sia," ungkap Rifandi.

Api pun berhasil dijinakkan setelah Dinas Pemadam kebakaran sebanyak 6 unit yang datang dari Pemkab Minut dan Pemkot Manado. Kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juga rupiah.
Hunas Polres Minut AKP Alex Watugigir saat dikonfirmasikan membenarkan adanya laporan kebakaran tersebut. "Memang ada kebakaran di Desa Maumbi dan itu sementara kami selidiki. Dugaan sementara karena arus pendek listrik," jelasnya.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment