Berita Terbaru

Tuesday, July 11, 2017

GSVL terima penghargaan Bakti Koperasi & UKM
by fadjrin haryanto - 0

WALIKOTA Manado GSVL saat menerima penghargaan Bakti Koperasi dan UKM 2017 dari Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga pada puncak perayaan Hari Koperasi di Kota Makassar.(foto: humas/pemkotmanado) 


MAKASSAR, SMCOM—Dinilai berhasil dalam membina koperasi di Kota Manado, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, diundang untuk menerima penghargaan Bakti Koperasi dan Usaha Kecil Menengah tahun 2017 dari Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Republik Indonesia. Penghargaan itu diterima langsung Walikota GSVL dari Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, dalam peringatan Hari Koperasi ke-70 di Hotel Karebosi Condotel Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (11/7) malam kemarin.

Diterimanya penghargaan tersebut, karena Walikota GSVL dinilai peduli serta mampu mengembangkan koperasi di Kota Manado. Data yang ada menyebutkan lebih dari 900 koperasi di Kota Manado, berhasil dengan baik setelah dibina Pemkot Manado dibawah kepemimpinan Walikota GSVL dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan. “Penghargaan Bakti Koperasi yang saya terima ini, merupakan hasil kerja keras kita bersama termasuk para pengurus koperasi yang telah berkontribusi untuk pengembangan koperasi di Kota Manado. Semoga kedepan terus lebih baik, guna menjadikan Kota Manado Cerdas dan Hebat lagi,” tutur Walikota GSVL didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Manado DR Theddy Lasut MAP, Kadishub Kota Manado M Sofian HP MSi dan Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos.

Walikota terbaik se-Indonesia itu menegaskan, dengan penghargaan yang diraih Pemkot Manado dalam bidang koperasi dan UKM ini, akan menjadi pemicu semangat bagi pemerintah dan pengurus koperasi di Kota Manado untuk terus berkiprah dalam pengembangan koperasi yang berpihak pada kepentingan rakyat. Penyerahan penghargaan Bakti Koperasi dan UKM tahun 2017 di Makassar, dihadiri Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Nurdin Halid dan Gubernur Sulsel Yasin Limpo. Penghargaan itu diberikan kepada 134 kepala daerah dari 26 propinsi di Indonesia. Untuk Sulawesi Utara, selain Kota Manado penghargaan serupa juga diterima Walikota Bitung Max Lomban.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment