Berita Terbaru

Wednesday, July 19, 2017

Terkait pelaksanaan FGD, Bawaslu Sulut akhirnya minta maaf ke jurnalis media online
by fadjrin haryanto - 0

Herwyn JH Malonda bersama dua personil Bawaslu Sulut lainnya (foto: ist)


MANADO, SMCOM-Badan Pegawas Pemilu (BAWASLU) Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan permohonan maaf ke sejumlah media online di Sulawesi Utara. Permohonan maaf itu disampaikan pimpinan BAWASLU Sulut, Herwyn Jefler Hielsa Malonda dan Johny Suak saat jumpa pers di rumah kopi di bilangan 17 Agustus, Rabu (19/7) sore tadi. "Kami mohon maaf atas komunikasi yang tidak terjalin dengan baik pada pelaksanaan FGD kemarin. Tidak ada maksud kami mendiskreditkan teman-teman media online, " ungkap Malonda.

Senada, Wakil Ketua BAWASLU Johny Suak mengungkapkan pihaknya tidak ada niat mendiskriminatifkan media online. "Selama ini kami bermitra dengan semua media massa. Tidak ada perbedaan sama sekali. Kedepannya kami akan tetap mengakomodir sahabat-sahabat media online dalam setiap kegiatan BAWASLU Sulut. Untuk lebih mudahnya, kami akan berkomunikasi melalui DPW IWO (Ikatan Wartawan Online) Sulut," tegas Suak. Sementara itu, Ketua DPW IWO Sulut, Victor Rarung, mengatakan kritikan yang disampaikan rekan-rekan media online lebih untuk kebaikan BAWASLU Sulut.  "Apa yang disampaikan teman-teman media online lebih untuk kebaikan BAWASLU Sulut juga. Tidak ada tendensi kelembagaan," ungkap Rarung seraya menjelaskan terbentuknya sejarah DPW IWO Sulut dan IWO di Kabupaten/Kota lainnya di Sulut. Murni lebih karena kepedulian teman-teman media online ke BAWASLU Sulut, kuncinya.

Diketahui, sempat terjadi polemik terkait pelaksanaan FGD (Focus Group Discussion) yang gelar BAWASLU Sulut pada Senin (17/7) lalu di hotl Aryaduta Manado. Melalui surat undangan nomor : 70/Bawaslu-Sulut/VII/2017 tanggal 16 Juli 2017, BAWASLU Sulut hanya mengundang pimpinan-pimpinan media cetak dan salah satu organisasi Jurnalis di Sulut. Melihat ini, puluhan jurnalis media online yang bernaung di DPW IWO Sulut menyampaikan kritikannya terhadap tindakkan yang tidak populer dan diskriminatif yang dilakukan BAWASLU Sulut.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment