Berita Terbaru

Tuesday, July 4, 2017

PR IV bantah ada Pungli di Unima
by fadjrin haryanto - 0

Drs Rony Tuna MAP.

TONDANO, SMCOM—Sejumlah mahasiswa di Universitas Negeri Manado (Unima) Tondano, dikeluhkan sejumlah mahasiswa Fakultas FPBS, Fekon dan beberapa Fakultas lain. Pasalnya, ada pejabat dan dosen melakukan Pungutan liar (Pungli) terhadap mahasiswa. Hal ini dibantah PR IV Drs Rony Tuna MAP kepada sejumlah wartawan, Senin (3/7) di ruang kerjanya.

Menurut Rony, jika ada pejabat atau dosen yang meminta uang kepada mahasiswa untuk administrasi, itu adalah kewajiban. Namun, kalau uang yang di pungut tersebut digunakan untuk keperluan pribadi, maka konsekwensinya adalah sangsi siap menunggu. "Masalah Pungli di sejumlah fakultas yang katanya dilakukan pejabat dan dosen, ini kan baru sekedar laporan dan saya baru dengar sekarang. Jadi masalah ini kami akan di telusuri lebih mendalam," terang PR IV ini.

Lanjut dikatakannya, masalah Pungli yang dilakukan oknum dosen atau pejabat di fakultas, akan dipelajari dan kalau salah bakal ditindaklanjuti. "Pada intinya kami akan konfirmasi masalah ini dengan fakultas bersangkutan dan setahu saya tidak ada Pungli di Unima, karena hal itu adalah tindakan yang menyusahkan mahasiswa. Sangat disayangkan jika terjadi hal-hal demikian, masalah Pungli ini hemat saya adalah ulah oknum yang tidak bertanggung jawab," tutup Rony.(erbe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment