Berita Terbaru

Saturday, July 22, 2017

Perayaan setahun Kepemimpinan Dirut dan Dirum PD Pasar Manado
by fadjrin haryanto - 0

Pemasangan Lilin oleh Dirut Alfrets Feri Keintjem, SE Ak dan Dirum Hendra Novrianto Zoenardjy, SPd pada perayaan Setahun Kepemimpinan Dirut dan Dirum PD Pasar.


MANADO, SMCOM-Dirut Fery Keintjem dan Dirum Hendra Zoenardy bersama jajaran staf PD Pasar beserta pedagang rayakan 1 tahun kepemimpinan Jumat (21/7) kemarin. Perayaan sederhana, bukan digedung mewah yang selalu dihadiri orang orang besar, tetapi hanya dipasar bersama teman, sahabat sehari hari.  Itulah perayaan satu tahun kepemipinan mereka, Dirut Fery keintjem serta Dirum Henzoe.
 

 Perayaan yang meriah itu diawali dengan pertandingan sepakbola mini plastik antar sesama karyawan PD Pasar dan juga pedagang yang kemudian dirangkaikan dengan acara ramah tamah dan juga penyerahan hadiah bagi para pemenang pertandingan.  Dalam kesempata itu, Direktur Utama PD Pasar, Alfrets Feri Keintjem SE, Ak berkesempatan memberikan sambutan sekaligus curahan hatinya selama setahun memimpin perusahaan daerah yang bermarkas di Pasar Orde Baru Paal dua itu.
Keintjem menegaskan penataan pasar-pasar tradisonal yang berada di Kota Manado ini harus diikuti dengan penegakkan aturan. “Sebab itu saya mengedepankan slogan BERSIH TEGAR, yang kepanjangannya adalah berhikmat, santun, indah, tegakkan aturan. Slogan ini menjadi spirit bagi kami, untuk selalu bekerja keras dan santun untuk membuat pasar menjadi indah, dengan tentu berharap selalu ada hikmat dari Tuhan, untuk kemudian melakukan penegakkan aturan,” ungkap sosok yang dikenal sebagai orang ekonomi ini.
Lebih lanjut, mantan Ketua Perbanas Sulut ini menyampaikan bahwa sejumlah pembenahan, termasuk pemberlakukan pembayaran iuran sesuai peraturan direksi (Per-dis) yang dilakukan institusinya ini sebagai bagian dari menegakkan aturan yang berlaku. Dan Keintjem kembali menegaskan apa yang dilakukan bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan kepentingan bersama.
“Apa yang saya dan teman-teman di PD Pasar Manado lakukan saat ini semata-mata untuk memajukan pasar di Manado, dengan misi mendorong pasar tradisional untuk bisa bersaing dengan pasar modern. Kemudian, penegakkan aturan dan penertiban yang kita lakukan sudah sesuai ketentuan yang berlaku, termasuk biaya pajak maupun notaris, itu sudah sesuai prosedur,” urai alumnus Fakultas Ekonomi Unsrat Manado ini. Keintjem juga mengisahkan bagaimana awalnya dirinya terkejut dengan kondisi menajemen PD Pasar Kota Manado sewaktu baru menjabat dirut, yang tidak termenej dengan baik.

“Karena itu secara perlahan kami mencoba membenahinya. Untuknya mohon kami diberi waktu dan dukungan untuk mengurai segala persoalan yang ada guna mencari solusinya. Menurut saya, pembenahan pasar tak hanya membutuhkan akuntabilitas dan transparansi, tetapi juga harus ada partipasi publik. "Ini semua hanya oleh kasih anugrah dan penyertaan Tuhan semata" ungkapnya Keintjem.

Kini giliran dirum Hendra Zoenardjy yang memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Dirum mengaku sangat bersyukur PD Pasar kini dipimpin oleh Pak Dirut Feri keintjem alasannya karena beliau bersih. "Sejak pertama kali saya ditawarkan menjadi dirum PD Pasar, saya bertanya siapa Dirutnya. dan mengetahui bahwa pak Feri yang menjadi dirut, saya sangat bersyukur karena yang saya tahu kalau beliau itu bersih dan visi dari pak Dirut feri jelas dan untuk itu dirinya akan mati-matian untuk berjuang bersama pak Dirut," ungkap Henzoe.
 

 Tak ketinggalan juga sambutan dari Kepala bagian umum Hentje Lumentut SIP yang sangat mengapresiasi atas suksesnya perayaan setahun kepemimpinan Dirut dan Dirum PD Pasar.
" Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh Karyawan dan karyawati PD Pasar dan juga pedagang yang telah berpartisipasi atas terlaksananya acara ini kiranya kasih dan anugerah Tuhan selalu menyertai kita semua," tutup Hentje.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment