Berita Terbaru

Friday, July 7, 2017

Penyaluran PKH di Minut tak jelas
by fadjrin haryanto - 0

penyaluran PKH.(foto: ist)


AIRMADIDI ,SMCOM—Beberapa daerah kabupaten/kota di Sulut mulai melakukan penyaluran Program Keluarga Harapa (PKH), bahkan sudah dalam pencairan tahap kedua. Namun sayangnya di Minut sendiri belum jelas kapan terealisasi. Ironisnya, SKPD terkait dalam hal ini Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat serta Pemerintah Desa Minut tidak memiliki data akurat terkait jumlah nominal anggaran dan penerima manfaat PKH.

Menariknya, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat serta Pemerintah Desa Minut Cakra Gundo seakan "lepas tangan" atau tidak mengetahui jumlah penerima PKH saat sejumlah wartawan mempertanyakan realisasi PKH untuk daerah itu. Bahkan dirinya memberikan petunjuk jika pertanyaan tersebut ditanyakan langsung ke bidang terkait yang ada di SKPD tersebut. "Langsung saja hubungi koordinator PKH karena yang bersangkutan lagi ada," tandasnya kepada wartawan, Kamis (6/7) kemarin.

Lebih ironisnya lagi, Koordinator PKH Minut, Ramli pun saat dikonfirmasi soal data penerima dan anggaran PKH, mengaku belum mengetahuinya sama sekali. "Datanya belum ada karena kami masih akan berkoordinasi dengan Bank Mandiri sebagai penyalur PKH. Sebab sekarang bukan lagi penyaluran lewat kantor Pos," tandas Ramli.

Ditanya kenapa daerah lain seperti Tomohon dan Minahasa sudah melakukan penyalura PKH, Ramli mengatakan jika itu karena dampak dari kedatangan Menteri Sosial (Mensos) beberapa waktu lalu. "Waktu lalu Mensos datang ke kedua daerah itu untuk launching penyaluran PKH sehingga mereka lebih cepat penyalurannya. Namun untuk daerah lain selain kedua daerah itu, belum ada petunjuk penyaluran PKH," tutup Ramli.(gebe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment