Berita Terbaru

Monday, July 31, 2017

Minut masih kekurangan 1.215 ton beras
by fadjrin haryanto - 0

Asisten II Pemkab Minut, Allan Mingkid.

AIRMADIDI, SMCOM—Kebutuhan konsumsi beras dari masyarakat yang ada di Minut mencapai 26.016 ton. Namun sayangnya, hasil produksi beras yang dihasilkan petani di daerah itu hanya sebesar 24.801 ton. Alhasilnya, selisih atau kekurangan kebutuhan konsumsi beras sebesar 1.215 ton tersebut hharus mengandalkan panen dari daerah lainnya. 

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Minut, Drs Allan Mingkid pun mengakui kekurangan kebutuhan beras tersebut. “Kekurangan ini diambil lewat Bulog melalui progran Beras Sejahtera (Rastra) dan juga mengandalkan pasokan dari daerah lain,” ujar Mingkid, Senin 31 Juli 2017.

Lanjut dikatakan Mingkid, untuk mengurangi kekurangan beras tersebut, pemerintah pun tengah menfokuskan pada pengembangan pembukaan lahan sawah baru. Bahkan pemerintah pun ikut melibatkan TNI dalam menggarap lahan. “Kebutuhan ini akan terpenuhi karena kita (pemerintah,red) tengah berupaya membuka lahan baru dengan melibatkan TNI dan juga petani sawah. Ini menjadi perhatian Bupati Minut soal penambahan lahan cetak sawah baru selain menunjang program target 50 ribu hektar jagung,” tambah Mingkid.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment