Berita Terbaru

Thursday, July 13, 2017

Kekerasan perempuan Tinggi di Bitung
by fadjrin haryanto - 0

(ilustrasi: ist)


BITUNG, SMCOM--Kekerasan terhadap perempuan yang terjadi marak akhir-akhir ini sampai menyebabkan kematian di kota Bitung membuat badan pemberdayaan perempuan dan anak di Bitung mulai berpikir keras guna meminimalisir kejahatan ini.  Kepala badan pemberdayaan perempun dan anak Ir Telly Lengkong kepada wartawan mengatakan jika dirinya mengutuk  pembunuhan terhadap perempuan yang terjadi di Bitung dalam 6 bulan terakhir ini.

"Kekerasan terhadap perempuan akhir-akhir ini cukup meresahkan kita karena tidak cukup 6 bulan sudah 2 kali terjadi pembunuhan yang pertama karena percintaan dan yang kedua motif perampokan, pemerkosaan sampai berimbas pada pembunuhan,"kata Lengkong. Untuk itu, dirinya berencana melakukan sosialisasi soal keselamatan perempuan dan anak. "Dalam waktu dekat kami akan mengumpulkan kepala lingkungan dan lurah untuk sosialisasikan perlindungan terhadap perempuan,"katanya.

Tak hanya itu, dirinya meminta pihak kejaksaan dan pengadilan Bitung agar dapat melihat kasus-kasus seperti ini sebagai kasus kekerasan. "Tanpa bermaksud mengintervensi hasil hukum namun semoga keputusan dari pihak pengadilan dan pendampingan dari kejaksaan akan korban-korban kekerasan terhadap perempuan dan anak bisa menjadi shok terapi bagi para pelaku kekerasan untuk tidak bermain-main dengan perempuan," kata Lengkong.(wepe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment