Berita Terbaru

Tuesday, July 4, 2017

Kasus Proyek pemecah ombak Likupang bakal sampai ke Kejagung
by fadjrin haryanto - 0

Bukti foto pertemuan VAP-Kajati siap dibawah ke Kejagung.(foto: ist)


MANADO, SMCOM—Lambatnya penanganan kasus dugaan korupsi terhadap proyek pemecah ombak di Likupang dengan anggaran Rp15 miliar, mendapat sorotan tajam dari LSM Masyarakat Jaring Koruptor Sulut (MJKS). Oleh Ketua LSM MJKS, Stenly Towoliu pun menduga jika lambatnya penanganan kasus dugaan korupsi ini dikarenakan sudah ada pembicaraan secara tertutup antara Kajati Sulut Mangihut Sinaga SH MH dengan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP). Menariknya, LSM ini pun memiliki bukti foto akan pertemuan keduanya di lobi kantor Gubernur dalam kegiatan pertemuan Muspida pada bulan Mei lalu. 

“Sebagai pelapor resmi dugaan tindak pidana korupsi pada proyek pembangunan pemecah ombak di Desa Likupang 1, kami sangat menyayangkan pembicaraan antara Kajati Sulut dan Bupati Minut VAP. Pasalnya, kami menduga dalam pembicaraan usai pertemuan Muspida di kantor Gubernur lalu telah terjadi deal-deal kecil yang dapat berpengaruh pada penetapan tersangka bahkan kelanjutan pengusutan laporan kami itu,” ujar Towoliu kepada Swara Kita, Senin (3/7) kemarin. Oleh karena itu, Towoliu siap membawah bukti foto pertemuan antara Kajati dengan Bupati Minut tersebut ke Kejagung, bahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada pekan depan. 

“Kami akan membawa bukti foto tersebut ke Kejagung, KPK bahkan ke Presiden pada pekan depan agar pihak-pihak terkait terlebih Kejagung mengetahui benar ada laporan kasus dugaan korupsi berbandrol Rp15 miliar di Kejati Sulut,” ungkapnya. “Perlu diketahui bahwa yang kami laporkan adalah orang nomor satu di Kabupaten Minut dimana proyek berbandrol Rp15 miliar tersebut tidak melalui mekanisme sesungguhnya alias hanya di PL-kan. Dan hal ini sudah diakui oleh VAP melalui beberapa media massa bahwa proyek tersebut tidak di tender. Pekan depan kami akan membawa laporan ini dan foto pembicaraan Kajati dengan VAP ke Jakarta,” tambah Towoliu.(gebe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment