Berita Terbaru

Thursday, July 13, 2017

Kasus penipuan Megaputri, Wenas: Klien saya, sama sekali tidak menzalimi menantunya
by fadjrin haryanto - 0

Terdakwa Kasus penggelapan yang dilakukan oleh terpidana Megaputri Olivia Tawas

MANADO, SMCOM---Kasus penggelapan yang dilakukan oleh terpidana Megaputri Olivia Tawas, terhadap toko meubel milik keluarga dari suaminya Doyten Mewengkang dimana banyak berkesimpulan bahwa, Megaputri dizalimi oleh mertuanya dibantah keras oleh Ronny Mewengkang, yang tidak lain adalah ayah kandung dari Doyten Mewengkang melalui Penasihat Hukum (PH) Christian Wenas.

Menurut Wenas, terkait kesimpulan menzalimi kliennya tidak ada maksud sama sekali untuk menzalimi Megaputri. Dalam penjelasan Wenas, bahwa faktor Megaputri dijadikan tersangka sampai diadili, terkuak dari penyelidikan Polisi.

Bahwa yang dilaporkan Ronny Mewengkang  ke Polisi bukan Megaputri, tapi rekan bisnisnya Saputra Wangsa. Tapi belakangan, saat kasus ini diproses di Kepolisian, maka timbul fakta mencengangkan. Dimana terungkap, dari hasil penyidikan, terbukti bahwa ada uang yang disetorkan Saputra ke Megaputri. Dengan bukti dari pengakuan Saputra, Megaputri pun ikut dijadikan tersangka. Sehingga atas perbuatan Megaputri, maka dia dikenakan pasal sangkaan 55 KUHP oleh Jaksa Penuntut Umum.

"Jadi untuk kesimpulan yang tidak mendasar bahwa klien saya menzalimi menantunya tidak benar. Karena dari pertama kasus ini dilaporkan, klien saya tidak melaporkan langsung emantunya. Nah, dari hasil pemeriksaan Polisi, bahwa sudah jelas siapa yang menzalimi siapa, dengan pasal yang disangkakan, " tegas Wenas.

Akan tetapi dengan putusan hakim Wenas sendiri sangat menghormati itu, walaupun dirasa putusan, dianggap ringan akan tetapi perbuatan dari Mega terbukti secara sah dan meyakinkan. "Kami sangat menghormati putusan Hakim, walaupun itu ringan tapi Megaputri bisa dibuktikan bersalah dengan hukuman 5 bulan percobaan," tutup Wenas.

Diketahui Megaputri bisa terjerat hukum, karena menurut dakwaan JPU Megaputri telah dilaporkan atas tindak pidana penggelapan. Diterangkan melalui dakwaan, bahwa Megaputri telah menggelapkan uang toko Cahaya Kasih Meubel milik keluarga suaminya, dan uang sebesar Rp42.432.300 milik mertuanya.(rees)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment