Berita Terbaru

Tuesday, July 4, 2017

5 Juli batas waktu ASN selesaikan temuan TGR
by fadjrin haryanto - 0

WAKIL Bupati Minut saat memimpin apel perdana bulan Juli di Pendopo Kantor Bupati Minut.(foto: glen/sk)



AIRMADIDI, SMCOM—Pada pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut tahun anggaran 2016, oleh lembaga audit tersebut memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bagi Pemkab Minut. Namun WTP ini bukan berarti tidak ada temuan penyalahgunaan anggaran sehingga menjadi Tuntutan Ganti Rugi (TGR). Maka dari itu, oleh Pemkab Minut melalui Bupati dan Wabup Minut pun mengelyarkan kebijakan agar penyelesaian TGR ini harus diselesaikan hingga batas waktu tanggal 5 Juli atau esok. 

Sebab, pada tanggal 10 Juli mendatang, hasil dari penyelesaian TGR ini sudah bisa disampaikan ke BPK RI Perwakilan Sulut. "Jadi tanggal 5 Juli sudah harus diselesaikan TGR ini karena pada tanggal 10 Juli nanti, Pemkab Minut akan rekonsiliasi dengan BPK. Ini nanti akan diperiksa dan diawasi oleh ibu Bupati dan saya sebagai Wabup," ungkap Wakil Bupati Minut, Ir Joppi Lengkong dalam apel perdana bulan Juli di Pendopo Kantor Bupati Minut, Senin (3/7) kemarin.

Lebih lanjut dikatakan Lengkong, predikat WTP harus dipertahankan oleh Pemkab Minut untuk pengelolahan keuangan pada tahun ini. Sebab, berdasarkan pemeriksaan BPK dimana pada tahun anggaran 2016 kemarin, temuan penyalahgunaan anggaran atau TGR di Pemkab Minut masih tergolong kecil. Untuk itu diharapkan pada pengelolaan tahun anggaran 2017 ini, temuan TGR bisa lebih sedikit, bahkan kalau perlu tidak ada sama sekali. "Ini akan menjadi perhatian ibu Bupati dan saya soal TGR ini. Jadi saya harapkan temuan tahun ini lebih baik tidak ada sama sekali untuk mempertahankan opini WTP dari BPK," tandas Lengkong.

Diketahui, sesuai data Pemkab Minut, pada pengelolaan anggaran dari tanggal 1 Januari hingga 16 Juni 2017, telah terjadi penyalahgunaan anggaran atau TGR sebanyak Rp735,2 juta. Oleh Pemkab Minut sendiri berharap agar TGR ini bisa diselesaikan.(gebe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment