Berita Terbaru

Tuesday, July 4, 2017

183 ASN Minut tambah libur siap kena sanksi
by fadjrin haryanto - 0

Wakil Bupati Minut, Ir Joppi Lengkong saat memimpin Apel kerja awal bulan.

AIRMADIDI, SMCOM—Meskipun pimpinan daerah sudah memberikan peringatan tegas sebelum libur Idul Fitri agar Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib masuk kerja pada hari pertama Senin (3/7) kemarin, namun hal itu masih juga dilanggar.  Buktinya, pada apel kerja hari pertama pasca libur Idul Fitri kemarin, 183 ASN Minut tidak hadir tanpa keterangan. 

Hal itupun langsung mendapat sorotan dari Wakil Bupati Minut, Ir Joppi Lengkong saat memimpin Apel kerja awal bulan tersebut. “Ada 183 ASN Pemkab Minut yang tidak hadir dalam apel tanpa keterangan dan mereka akan dikenakan sanksi karena melanggar disiplin kerja PNS yang sudah diatur dalam PP 54,” jelas Lengkong.

Dikatakan Lengkong, semua nama ASN yang tidak hadir ini, akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku. “Sanksinya ada beberapa tahapan, baik secara lisan, tulisan hingga sanksi tegas. Tapi itu nantinya yang berikan adalah SKPD terkait,” ungkapnya.

Menariknya, sejumlah ASN yang bolos kerja pada hari pertama ini, nama-namanya tersebut akan disampaikan ke Kemenpan-RB. “Ini sesuai dengan permintaan Kemenpan sehingga nama-nama pegawai yang tidak ikut apel pertama akan kami sampaikan ke Kemenpan,” tambah Lengkong.(gebe)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment