Berita Terbaru

Wednesday, July 26, 2017

10 desa di Kecamatan Kema sudah terima Dana Desa
by fadjrin haryanto - 0

Camat Kema, Alfret Pusungulaa.


AIRMADIDI, SMCOM--Penyaluran dana desa (Dandes) di Minut mulai dilaksanakan Pemkab Minut. Untuk penyaluran di Kecamatan Kema yang memiliki 10 desa, sudah teralisasi semua. "Saat ini sudah 8 desa yang mendapatkan dana desa tersebut. Sementara untuk 2 desa lainnya yakni Makalisung dan Kema Satu akan menerima bantuan dana ini dalam satu atau dua hari kedepan," ujar Camat Kema, Alfret Pusungulaa kepada wartawan, Rabu (26/7) hari ini.

Dikatakan Pusungulaa, dana desa ini akan diperuntukkan bagi pembangunan sarana penunjang infrastruktur desa sesuai hasil kesepakatan lewat rapat antara pemerintah desa dan masyarakat.  Namun sayangnya, Puwungulaa tidak dapat merincikan berapa total anggaran yang akan diterima oleh 10 desa tersebut. "Anggaran yang diterima setiap desa sangat besar sehingga antara satu desa dengan yang lain akan bervariasi. Nantinya dana itu akan digunakan untuk pembangunan jalan, drainasse dan juga sarana infrastruktur lainnya," ungkapnya.

Dirinya pun mengharapkan agar setiap kumtua di masing-masing desa yang menerima bantuan ini supaya bisa menggunakan dana tersebut dengan baik. "Jangan sampai itu akan berdampak pada hukum karena bantuan tersebut diawasi oleh lembaga hukum," tambah Puwungulaa.(lee)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment