Berita Terbaru

Tuesday, June 20, 2017

Walikota GSVL buka puasa bersama anggota DPRD Manado & pers
by fadjrin haryanto - 0

Wartawan serius menyimak sambutan Wali Kota Manado.(foto: humaspemkotmanado)


MANADO, SMCOM – Demi mempererat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, Walikota Manado, DR GS Vicky Lumentut bersama Bersama anggota DPRD kota Manado dan insan pers muslim menggelar acara buka puasa bersama di Rumah Dinas Walikota, Kelurahan Bumi Beringin Kecamatan Wenang Senin (19/6).Acara yang berlangsung khidmat itu dipimpin langsung Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Drs. Haji Rum Usulu. Walikota dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan, GSVL juga berpesan agar kerukunan di Kota Manado terus dipelihara, sinergitas kerja makin dimantapkan agar Manado maki maju berkembang.

”Terima kasih atas kehadirannya, Buka Puasa Bersama anggota DPRD Manado yang muslim dan wartawan muslim merupakan suatu perhatian kami (saya dan Wakil Walikota Pak Mor) agar kiranya kita solid membina kebersamaan. Saling menjaga kerukunan, toleransi dan menghargai antara satu dengan lainnya, saya berharap mari kita wujudkan kerja sama yang sinergis demi Manado yang lebih baik, karena melalui kerja keraslah kita akan meraih prestasi,” ujar GSVL, Wali Kota Manado dua periode ini.

Sementara itu, jelang berbuka puasa diisi dengan ceramah Ramadhan yang dibawakan Ustad Syarifudin Saafa yang juga adalah anggota DPRD Manado dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Saafa dalam pemaparannya mengingatkan tentang pentingnya puasa dan menjaga kejujuran, meningkatkan etos kerja, disiplin dan memelihara integritas, bagi Saafa tidak akan berarti suatu nilai puasa, manakalah seorang muslim melaksanakan puasa tapi masih tetap berbohong serta melakukan hal-hal yang bertentangan dengan perintah Allah SWT.

”Bulan Puasa adalah bulan yang penuh ampunan, kita harus benar-benar memanfaatkan bulan suci ini untuk memperbaiki diri. Meningkatkan kualitas diri, meraih prestasi kemudian menjadi manusia-manusia yang disiplin, jangan kemudian setelah berpuasa atau sedang berpuasa, namun masih saja tidak merubah sikap-sikap yang tak sesuai tuntunan Allah SWT. Pentingnya puasa itu, diantaranya yakni menjaga lisan atau mau berkata jujur, orang yang berpuasa itu menandakan mereka yang mampu menjaga integritasnya,” kata Saafa menutup.

Kegiatan Buka Puasa Bersama yang tergolong pertama kali dilakukan ini mendapat apresiasi dari Syarifudin Saafa, selain itu, yang ikut hadir dalam kegiatan ini diantaranya; Plt Sekretaris Daerah Kota Manado, Haji Rum Usulu, Ketua DPRD Manado Noortje Henny Van Bone, Fatma Bin Syech, anggota DPRD Kota Manado, Bambang Hermawan, anggota DPRD Manado, Nurrasyid Abdurahman, anggota DPRD Manado, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Lenda Pelealu, Hery Saptono, Staf Ahli Wali Kota Manado, para wartawan dan sejumlah undangan lainnya.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment