Berita Terbaru

Friday, June 23, 2017

Kejagung kejar aset Adrian Waworuntu di Tomohon
by fadjrin haryanto - 0

Adrian Waworuntu

TOMOHON, SMCOM—Terpidana Adrian Waworuntu alias AW diketahui menjadi koruptor di Indonesia yang dijatuhi hukuman paling lama yaitu seumur hidup. Pria kelahiran Tomohon, Sulawesi Utara, pada 26 Juni 1951 itu membobol BNI 46 cabang Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada awal 2003 dengan bendera PT Sarana Bintan Jaya. Berkongkalikong dengan banyak orang, Adrian membobol bank pelat merah tersebut sebesar Rp1,2 triliun.

Lepas dari itu, Rabu lalu, tim pemulihan aset Kejagung RI tiba di Kota Tomohon. Informasi yang diterima, kedatangan tim tersebut terkait harta milik terpidana korupsi Adrian Waworuntu alias AW. "Jadi tim pemulihan aset Kejagung RI turun ke Tomohon untuk melakukan pengecekan letak-letaknya (harta/aset,red) bersama BPN dan Pemkot Tomohon. Ada Camat Tomohon Tengah dan Lurah Matani 1-3, Bagian Hukum, serta Assisten Tiga dan didampingi Kejari Tomohon," ungkap Kasi Intel Kejari Tomohon, Wilke Rabeta SH, Kamis (22/6) kemarin yang dikonfirmasi koran ini.

AW diketahui melakukan tindak pidana korupsi dengan modus,  bersama PT Gramarindo Group sebagai pemegang 41 slip L\/C dari luar negeri meminta BNI Cabang Kebayoran Baru untuk melakukan negosiasi atas 41 slip L/C tersebut. Setelah 6 slip L/C cair tidak dibayar oleh penerbit L/C sebesar USD5.416.500 dan dikhawatirkan 35 slip L/C ekspor tidak terbayar juga. Dalam pencairan L/C tersebut tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku di BNI.(ton)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment