Berita Terbaru

Friday, June 9, 2017

Cegah radikalisme, laporkan jika ada orang mencurigakan
by donwu - 0


SITARO, SMCOM—Menyikapi perkembangan isu keamanan di daerah perbatasan antara Filipina dan Indonesia, membuat Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Toni Supit SE MM meminta semua kecamatan dan kelurahan dapat meningkatkan keamanan melalui pengaktifkan kembali pos keamanan lingkungan (Poskamling). Hal tersebut dimaksud dimaksud juga agar masyarakat dapat berperan serta membantu pemerintah dalam mencegah masuknya penyusup seperti ISIS di bumi Sitaro.

Menyikapi akan hal tersebut, Lurah Tatahadeng Orlando David SE, Jumat (9/6/2017) siang langsung mengadakan pertemuan dengan para perangkatnya dan beberapa tokoh masyarakat kelurahan Tatahadeng. Dalam pertemuan tersebut David minta diaktifkan kembali Poskamling mengingat kelurahan Tatahadeng adalah pintu masuk.

"Sesuai dengan surat edaran dari pemerintah daerah yang telah kami terima yakni tentang pengawasan terhadap para pendatang atau orang yang tak dikenal, maka kita akan mengaktifkan kembali Poskamling, yang nantinya akan dijaga secara bergiliran setiap warga yang ditunjuk. Jadi kita akan berperan serta dalam menjaga keamanan di tempat kita masing-masing. Kalau ada orang yang mencurigakan tahu orang baru kiranya dapat segera melapor kepada kami sebagai pemerintah," tegas David.


Hal senada juga diutarakan oleh Babinsa dan Babinkamtikmas Posek Sitim Bripka Donyuan Tahulending. "Kami dari kepolisian sangat berharap akan adanya kerjasama kita sekalin, sama-sama menjaga keamanan di tempat masing-masing. Tentunya melalui Poskamling ini sangat membantu kami. Jika ada sesuatu aktivitas atau orang yang mencurigakan kiranya dapat segera menginformasikannya kepada kami. Dan jangan main hakim sendiri," ujarnya.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment