Berita Terbaru

Monday, May 29, 2017

Wujudkan Sitaro bersih, ini yang dilakukan pemerintah
by donwu - 0

Kondisi kali yang sudah bersih.
SITARO, SMCOM—Untuk mewujudkan Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang lebih bersih dan sehat, maka Pemkab Sitaro yang dipimpin Bupati Toni Supit SE MM melalui TP-PKK melakukan pembersihan sampah di beberapa titik.

Salah satu titik yang dibersihkan adalah kali kering yang terdapat di kompleks Pasar Ampera Kelurahan Tarorane, Kecamatan Siau Timur (Sitim). Dulunya kondisi kali ini sangat memprihatinkan, tetapi dengan adanya pembersihan kini kali tersebut bersih dari sampah plastik.

Camat Sitim Dikson Tadete melaluai Sekcam Okswal menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih tersebut dilakukan bersama TP-PKK, instansi teknis, Koramil Siau, dan masyarakat. “Lokasi di kali Kahetang, kali di pusat Pasar Ampera, kali samping SD Inpres Akesimbeka, Kompleks TK Mabura dan kompleks Plasa Siau," ujar Okswal.


Sementara itu terkait kebiasan rumah maka di pinggir kali tersebut yang sering membuang sampah ke kali, Lurah Tarorane C Sasela menegaskan kalau pihaknya sudah mengingatkan pemilik usaha rumah maka untuk tidak lagi mebuang sampah ke kali. 

"Saya sudah sering mengingatkan mereka para penjual di sekitar kali kering tersebut agar tidak lagi membuang sampah ke kali tersebut," tegasnya.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment