Berita Terbaru

Tuesday, May 2, 2017

Warga Tatahendeng Desak Jalur Evakuasi Bencana Diperhatikan
by fadjrin haryanto - 0

Salah satu akses evakuasi bencana yang mulai mengalami kerusakan parah.(foto:stenly/sk)



ULU SIAU, SMCOM--Meski sempat dikeluhkan warga beberapa tahun terakhir ini, namun kondisi akses yang kurang mendukung belum juga diperhatikan. Sehingga warga mendesak agar jalur evakuasi dan produksi segera diperhatikan.

Hal ini disampaikan sejumlah warga di Kelurahan Tatehadeng Kecamatan Siau Timur (Sitim) yang sangat menyayangkan kondisi jalan yang mulai rusak dan membahayakan pengguna jalan. "Ini sudah pernah keluhkan tapi belum juga mendapat perhatian," kata warga.

Padahal menurut warga, akses tersebut merupakan akses evakuasi bencana dan juga akses yang digunakan warga menuju ke sentra-sentra produksi pertanian. "Tapi memang wilayah ini sangat minim sentuhan pembangunan meskipun wilayah ini merupakan salah satu daerah yang pada penduduk," tutur mereka.

Terpisah, salah satu aktivis muda Sitaro, Harto Narasiang juga turut menyayangkan apabila kondisi tersebut masih nampak ditengah padatnya kegiatan proyek pembangunan. "Sangat disayangkan kalau kondisinya seperti itu. Dan kalau memang seperti ini, sebaiknya ini segera diperhatikan karena wilayah ini rawan dampak bencana dan banyak warga menggunakan akses ini," saran dia.

Bukan itu saja, dirinya menyarankan agar aparat pemerintah kelurahan dan kecamatan sebaiknya proaktif dalam menyikapi hal ini. "Menurut kami harus proaktif, karena kemungkinan pemerintah kabupaten tidak hal ini. Sehingga aparat pemerintah di kelurahan dan juga kecamatan harus lebih proaktif," tukas dia.(ste)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment