Berita Terbaru

Tuesday, May 2, 2017

Wabup Minut Lepas 71 TKI Asal Minut ke Jepang
by fadjrin haryanto - 0



WAKIL Bupati Minut saat foto bersama pekerja yang akan bekerja di Jepang.(foto: ist)



AIRMADIDI, SMCOM—Kurang lebih 71 orang tenaga kerja Indonesia yang dibina dan dilatih oleh PT Kawanua Bunaken pimpinan Jhon Waturandang dikirim ke negara Sakura Jepang untuk bekerja. 

Pelepasan tenaga kerja yang diberangkatkan ini sendiri mendapat apresiasi dari Pemkab Minut melalui Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong pada saat pelepasan yang dilaksanakan di kantor PT Kawanua Bunaken Desa Treman Kecamatan Kauditan, Minggu (30/4) lalu. 

Wakil Bupati pada kesempatan itu juga memberikan arahan kepada peserta yang akan bekerja di Jepang. "Dengan meyakini akan penyertaan Tuhan, saya doakan kalian semua wargaku untuk dapat menjalankan tugas dan bekerja dengan baik dan benar di negeri orang. 

Kalian sudah dilatih terlebih dahulu, maka dari itu manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin, bekerjalah keras, disiplin, teliti dan paling utama selalu berdoa. Saya yakin kalian akan sukses menjalani pekerjaan di negara Jepang,” kata Lengkong yang didampingi oleh Tenaga Ahli Staf Khusus Bidang Hubungan Masyarakat dan Infokom Selfran Wungouw dan Repi Rompis. 

Selanjutnya Wabup juga memberi apresiasi kepada perusahaan penyedia tenaga kerja yang sudah mensuport program pemerintah dengan memberikan kesempatan kerja kepada masyarakat sehingga mengurangi jumlah angkatan kerja. 

Sementara itu salah satu pimpinan PT Kawanua Vanda Waturandang menyampaikan bahwa untuk pengiriman tenaga kerja dari Minut sudah memasuki tahap ke dua dengan jumlah 71 orang. “Diharapkan kedepan kita akan tetap terus melatih para tenaga kerja yang lain dan siap untuk bekerja di Jepang,” tambahnya.(glb)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment