Berita Terbaru

Saturday, May 6, 2017

Tingkatkan pelayanan turis, Dispar Sitaro bangun TIC
by donwu - 0

SITARO, SMCOM-Guna meningkatkan pelayanan informasi destinasi pariwisata di Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), maka Dinas Pariwisata mendirikan pos Tourist Informatin Center (TIC) di lokasi pelabuhan kapal Ulu Siau Kecamatan Siau Timur.

Hal tersebut mengingat pelabuhan Ulu sebagai pintu masuk para wisatawan atau turis baik domistik maupun mancanegara. "Fungsi utama dari pos TIC tersebut adalah untuk mendata setiap wisatawan domistik, terlebih wisatawan asing yang masuk di Kabupaten Sitaro," ujar Kadispar Sitaro Eddy Salindeho, Sabtu (6/6/2017).

Lanjut dia, hal tersebut dilakukan terkait dengan kenyamanan turis ketika beraktufitas. "Dengan begitu pemerintah dapat memberikan pelayanan yang cepat kepada mereka ketika ada permasalahan yang mereka alami selama mereka beraktifitas di sini," tuturnya.

Tak lupa juga ia berpesan kepada semua pelaku pariwisata baik pemikik hotel, penginapan,pemandu wisata agar bersikap profesional dalam menjamu tamu.Hal tersebut dimaksud demi perkembangan pariwisata di kabupaten Sitaro yang lebih baik.

"Bagi para pelaku bisnis pariwisata baik hotel, penginapan, dan pemandu wisata kiranya dapat profesional. Dapat membangun kerjasama yang baik untuk kemajuan pariwisata kita. Singkirkan sikap ego kita," tegas Salindeho.

Sementara itu terpantau kunjungan wisatawan asing di Sitaro terlihat terus meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment