Berita Terbaru

Tuesday, May 2, 2017

Serikat Buruh Tomohon Gelar Aksi Donor Darah
by fadjrin haryanto - 0

HARI buruh di Tomohon diperingati dengan aksi simpatik donor darah.(foto: ist)



TOMOHON, SMCOM—Memperingati hari buruh sedunia atau dikenal dengan May Day, Dewan Pengurus Cabang Federasi Konstruksi Umum dan Informal (FKUI) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) bersama Pengurus Komisariat FKUI-SBSI PDAM, PD Pasar dan MultiMart Tomohon bekerja sama dengan PMI Kota Tomohon, Dinas Tenaga Kerja, PD Pasar serta Dinas Sosial Kota Tomohon menggelar kegiatan donor darah di kantor PD pasar Tomohon, Senin (1/5/17) kemarin.

Ketua DPC FKUI-SBSI Kota Tomohon, Rocky Paat SH menjelaskan bahwa keberadaan pengurus cabang  FKUI-SBSI Tomohon sudah hadir sejak tahun 2016, dan serikat buruh ini merupakan wadah para tenaga kerja atau buruh dalam berorganisasi menyalurkan aspirasinya termasuk konsultasi masalah buruh dan pada intinya bertujuan untuk mensejahterakan para tenaga kerja yang ada. 

"Tentunya ada berbagai program yang kami lakukan dalam organisasi ini, dan untuk saat ini melalui peringatan may day atau hari buruh sedunia kami melakukan kegiatan donor darah karena kegiatan ini bersifat positif sebagai bentuk kegiatan sosial yang sangat bermanfaat," terang Paat.

Sementara itu, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui asisten perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi saat membuka kegiatan tersebut mengatakan dalam kesempatan ini pemerintah Kota Tomohon sangat mengapresiasi terhadap inisiatif dari pihak pelaksana yang memprakarsai kegiatan donor darah saat ini. 

"Kegiatan ini tentu sangat baik dan bermanfaat dimana melalui kegiatan ini kaum buruh yang ada di Kota Tomohon telah mampu memberikan contoh dan kepedulian terhadap orang-orang yang membutuhkan bantuan dalam hal keperluan akan darah", kata Lumowa. "Pihak kami pun akan terus memonitor keberadaan para tenaga kerja atau para buruh, jika ada hal-hal yang perlu dikonsultasikan segeralah menghubungi kami melalui dinas tenaga kerja Kota Tomohon," ucap Lumowa.

Dalam kegiatan ini masyarakat umum didalamnya para buruh/tenaga kerja tampak antusias untuk ikut berpartisipasi  mendonorkan darah sekaligus menyukseskan kegiatan ini.(ton)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment