Berita Terbaru

Thursday, May 4, 2017

Rencana bangun pembangkit listrik, Bupati Sitaro sambut rombongan Kementerian ESDM
by donwu - 0

SITARO, SMCOM-Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Toni Supit SE MM, Kamis (4/5/2017) kemarin menyambut kedatangan rombobgan tim Balibang Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Kedatangan tim tersebut untuk melakukan kunjungan awal ke pelabuhan Pehe, PLN di pulau Siau, dan lokasi Kelurahan Paseng.Hal ini berkaitan dengan pembangunan pembangkit storage penyimpanan gas alam serta kebutuhan energy listrik di kabupaten Sitaro.

"Kunjungan mereka bertujuan untuk melakukan survey awal tentang pervelatan tentang pembangunan infrastruktur. Sesuai rencana pemerintah akan melakukan pembangunan pembangkit kistrik bertenaga gas alam untuk mengkoverasi bahan bakar minyak yang ketersediaanya cukup terbatas," ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sitaro, Ronny Romansyah.

Tidak hanya itu, ditambahkanya pula, konversi bahan bahan bakar minya ke gas untuk pembangkit listrik ini bukan karena ketersediaan gas alam yang melimpah saja tetapi biaya produksinyanpun jauh lebih rendah nilai dibandingkan dengan pembangkit bertenaga minyak.

"Apabila ini sukses kedepan diharapkan mampu bekerjasama dengan pihak PLN juga akan lebih menguntungkan membeli energy listrik dari pembangkit listrik tenaga gas alam," ujarnya.

Romansyah juga mengungkapkan, informasi dari Kementerian ESDM dimana hanya tiga Daerah di Sulut yang rencananya akan dibangun pembangkit listrik bertenaga gas alam, yakni Sitaro, Sangihe, dan Talaud. Dan pemerintah daerah sendiri menyambut rencana ini.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment