Berita Terbaru

Tuesday, May 16, 2017

Razia KTP pedagang pasar, Lurah Tarorane temukan 25 belum melapor
by donwu - 0


SITARO, SMCOM—Untuk menertibkan para pendatang yang berdagang di pasar Ampera Ulu Siau Kelurahan Tarorane, Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), maka Selasa (16/5/2017) siang tadi, Kelurahan Tarorane dibawa pimpinan Lurah Charvo Sasela melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) dan razia Kartu Tanda Penduduk (KTP) di pasar tersebut.

Sidak dilaksanakan dengan tujuan agar setiap warga pendatang harus tertib administrasi kependudukan. Dimana setiap pendatang yang datang dan berdagang atau bekerja  di pasar Ulu harus melapor ke pemerintah setempat.

"Sidak KTP ini harus kami lakukan karena untuk tertib administrasi kependudukan. Karena berdasarkan laporan warga disinyalir ada beberapa pedagang yang berasal dari luar daerah Siau atau dari luar Kelurahan Tarorane yang datang dan tinggal tanpa melapor kepada kami (pemerintah setempat, red)," ungkap Sasela.

Selain itu, lanjutnya, hal tersebut pula untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. "Ini untuk mencipatakan rasa aman mereka untuk berjual. Jangan seperti yang lalu ada pedagang yang berasal dari luar berkelahi karena masalah tempat jualan," tandas Sasela.

Sementara itu berdasarkan hasil sidak siang tadi ada sekitar 25 warga pendatang yang belum melaporkan diri ke pemerintah setempat.(ddk)



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment