Berita Terbaru

Friday, May 19, 2017

Rakornas Dukcapil, Oehlers: Banyak PR yang akan dikerjakan
by fadjrin haryanto - 0





MANADO,SMCOM-Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Rakornas Dukcapil) 2017 digelar di Gorontalo pada 18 hingga 19 Mei 2017 mendatang. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dijadwalkan membuka kegiatan Rakornas. Dalam agenda ini sekitar 1.200 pejabat yang mengurusi administrasi kependudukan di provinsi dan kabupaten/kota seluruh Indonesia akan hadir.

Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Zudan Arif Fakrulloh menyatakan, Rakornas Dukcapil sangat penting bagi penyelenggaraan administrasi kependudukan. Untuk itu ia mengimbau jajarannya mempersiapkan pelaksanaan Rakornas dengan baik. “Persiapkan dengan baik. Perkuat dan mantapkan lagi koordinasi, termasuk koordinasi internal dan dengan pihak-pihak terkait,” kata Zudan melalui siaran pers. Zudan juga mengajak seluruh kepala dinas kependudukan dan catatan sipil seluruh Indonesia menyempatkan diri hadir langsung pada pelaksanaan Rakornas.




“Rekan-rekan semua para Kadis Dukcapil seluruh Indonesia, saya minta semua hadir pada Rakornas Dukcapil di Gorontalo. Pastikan hadir dengan Kabid Dafduk dan/atau Kasi,” tambah dia. Sementara itu Kadis Dukcapil kota Manado,Julises Ohlers yang hadir dengan beberapa orang stafnya mengatakan,ini merupakan tugas negara yang sangat penting apalagi banyak hal yang akan di bahas dalam rfakornas kali ini.

“diantaranya merapikan data untuk Pilkada 2018 dan 2019, penyelesaian perekaman dan pencetakan KTP-el, target cakupan 85 persen Akta Kelahiran, kontrak kinerja, dan rumusan/desain Kartu Keluarga model baru”ujar mantan kadis kebersihan ini. Julises menambahkan,apa yang di bahas di rakornas kali ini,akan segera kita jabarkan ketika sampai ke manado.agar apa yang menjadi perhatian khusus segera di laksanakan.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment