Berita Terbaru

Friday, May 19, 2017

Pasar murah Disperindag Sitaro sangat membantu masyarakat
by donwu - 0


SITARO, SMCOM—Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Jumat (19/5/2017) hari ini menggelar pasar murah di pasar Mabura Kecamatan Siau Timur.

Kadis Perindag Fatmawati Kalebos mengatakan, kegiatan tersebut adalah dalam rangka memeriahkan HUT ke-10 Sitaro dan untuk menyongsong hari raya Idul Fitri di Juni mendatang.

Dijelaskan Kalebos, secara teknis pasar murah ini, pihaknya bekerjasama dengan beberapa pedagang dengan cara mensubsidi barang dagangan pedagang seperti kebutuhan pokok. "Seperti contoh harga gula yang biasanya Rp14.000 per kilo kami jual dengan harga  Rp9.000 / kilo," jelasnya.

Pasar murah tersebut diserbu warga yang ingin berbelanja. Yodelta Balasasa misalnya, mengatakan, ia merasa terbantuh dengan adanya pasar murah tersebut. "Ini bagus. Karena harga bahan pokok murah dibanding hari-hari biasanya di pasar. Tadi saya beli beras yang 5 kilo per karung, biasanya di pasar dijual Rp63.000 per karung, namun tadi hanya Rp58.000 per karung, lebih murah jauh. Saya sangat senang, dan berharap dapat dilaksanakan lagi di waktu akan datang," ucapnya.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment