Berita Terbaru

Thursday, May 11, 2017

Pajeko tangkap ikan di komplek TPI, Lurah Tarorane geram
by donwu - 0


SITARO, SMCOM—Lurah Tarorane Charve Sasela dibuat geram dengan aktifitas sebuah perahu penangkap ikan. Pasalnya perahu penangkap ikan atau biasa disebut Pajeko menurutnya melakukan aktifitas penangkapan ikan di komplek Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasar Ulu, Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur, dengan   menggunakan jala berupa kelambu.

Sasela menuturkan, aktivitas penangkapan ikan di dekat lokasi TPI tersebut tidak dapat dibenarkan, karena seharusnya kapal nelayan dengan ukuran tersebut (Pajeko) seharusnya melakukan penangkapan ikan agak jauh kelaut. 

"Kemarin saya tegur sebuah perahu penjala ikan agar jangan menjala ikan di lokasi TPI, karena itu tidak sesuai dengan aturan hukum. Apalagi jala yang mereka pakai yaitu jala jenis kelambu, yang artinya sampai ikan ukuran kecil akan tertangkap juga. Seharusnya Pajeko tersebut melakukan penangkapan ikan agak jauh dari tepi pantai," tegasnya.

Atas kegiatan tersebut, pihaknya akan mengirim surat kepada pihak-pihak terkait agar menjadi perhatian. "Saya sudah buat surat penyampaian kepada pihak terkait seperti Kepolisian dan pemerintah. Tinggal dikirim ke instansi-instansi terkait agar menjadi perhatian bersama. Dan ini tentunya alasanya adalah untuk menjaga keamana di Kelurahan Tarorane dan kondisi terumbu karang di seputaran pantai," tandas Sasela.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment