Berita Terbaru

Friday, May 5, 2017

Operasi Patuh Samrat 2017 Siap Digelar
by fadjrin haryanto - 0

PARA Kasat Lantas Polres dan pejabat Ditlantas Polda Sulut melakukan Latpraops,
dalam rangka gelar Operasi Patuh Samrat yang siap digelar pekan depan.(foto: hms/plda)


MANADO,SMCOM—Usai melakukan Operasi Simpati 2017 di wilayah hukum Polda Sulut, kini giat penertiban kendaraan bermotor melalui Operasi Patuh Samrat 2017 segera bergulir.
Kasat PJR Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulut, AKBP Anang mengatakan, operasi ini dalam rangka cipta kondisi menghadapi bulan puasa Ramadhan 1438 H, serta memberikan pendidikan bagi para pengendara akan pentingnya keselamatan berlalulintas.

 Ia menyatakan bahwa operasi ini siap dilaksanakan selama 3 minggu terhitung sejak tanggal 9 -22 Mei 2017, dan akan diawali dengan upacara gelar pasukan Ops Patuh. “Sasaran operasi adalah pelanggaran-pelangaran yang berpotensi lakalantas, menekan angka kecelakaan lalulintas, baik di kewilayahan sampai di tingkat polda. 

Kami juga akan melakukan operasi terhadap terminal bayangan, melawan arus, tidak menggunakan helm termasuk kelengkapan teknis kendaran bermotor dan kelengkapan surat-surat,” tegasnya.
Guna memantapkan operasi tersebut, pihaknya telah melaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops) yang menghadirkan seluruh jajaran lalu lintas dari kewilayahan dan stake holder terkait, Kamis (4/5) kemarin, di aula Dit Lantas Polda.

Selain itu menurutnya, Polda Sulut juga akan melaksanakan operasi peningkatan kesadaran pajak yang dilaksanakan selama 5 hari, terhitung mulai 4-8 Mei 2017. Operasi ini melibatkan Satuan PJR Direktorat Lalu lintas Polda Sulut, dan unsur Pemerintah Provinsi, yaitu Dinas Pendapatan Daerah. “Sasaran operasi adalah kendaraan-kendaran yang tidak melakukan pembayaran pajak,” pungkas Anang.(rob)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment