Berita Terbaru

Wednesday, May 17, 2017

KPU dan Pemkab Sitaro tanda tangani MoU dana hibah 22,5 M
by donwu - 0


SITARO, SMCOM—Rabu (17/5/2017) hari ini bertempat di rumah dinas Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Bupati Toni Supit SE MM dan  Ketua KPUD Sitaro Steven Londo menandatangani Memorandum of Understending (MoU) atau perjanjian kerjasama dana hibah Pemkab Sitaro untuk KPUD sebesar Rp22,5 Milyar untuk Pilkada Sitaro 2018.

Setelah ditandatangani, kesepakatan dana hibah ini nanti akan dibahas di DPRD. "Pada intinya kedua belah pihak telah sepakat angka dengan dimulai pada anggaran 2017. Karena tahapan pilkada sudah dimulai pada tahun 2017, maka kami menganggarkan 4 Milyar, dan nanti untuk sisanya di apbd 2018. Jadi ini mudah-mudahan bisa dipakai oleh KPUD," ujar Supit.

Adapun Ketua KPUD Sitaro mengatakan, pihaknya pada prinsipnya mengapresiasi pemerintah daerah dalam kesiapan pelaksanaan Pilkada dengan ditandatanganinya Naskah Perjanjian Hiba Daerah (NPHD).

"Jadi otomatis Pemda telah siap anggaran dan KPUD siap melaksanakan tahapan Pilkada. Bulan depan (Juni, red) direncanakan oleh KPU RI sudah akan launching tahapan. Dan kita akan langsung sosialisasi tahapan pilkada bulan depan," ungkap Londo.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment