Berita Terbaru

Tuesday, May 23, 2017

Harapan warga Manado punya RSUD akhirnya tercapai
by fadjrin haryanto - 0

(foto: ist)

MANADO, SMCOM-Harapan warga kota manado untuk mempunyai Rumah Sakit Umum Daerah akan tercapai,kemarin siang proses itu sudah di laksanakan. Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) yang di saksikan oleh Forkompinda dan beberapa kepala Dinas,melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado yang terletak di samping Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, Senin (22/5) siang kemarin.

(foto: ist)

Sebelum dilakukan peletakan batu pertama oleh Walikota GSVL,kegiatan tersebut diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Priskila Solang Tampemawa STh. Walikota Manado,GS Vicky Lumentut di hadapan undangan yang ada,mengatakan bahwa rencana awal lokasi pembangunan RSUD Manado ini di Kecamatan Mapanget,namun karena berbagai hal terus dengan kajian dan pertimbangan yang mendalam,maka RSUD Manado ini dipindahkan ke Kecamatan Wanea.

(foto: ist)

“ini merupakan salah satu bukti dari pemerintah untuk warganya dengan dibangunnya RSUD kota Manado,Karena selama ini warga sering mengeluh belum maksimalnya pelayanan kesehatan meskipun sudah ada beberapa rumah sakit” jelas Walikota GSVL. Lanjut sang birokrat handal ini,alasan lainnya juga disebabkan karena kurangnya jumlah kamar rumah sakit sehingga banyak pasien yang kurang mampu belum bisa terlayani.

(foto: ist)

“Harapan saya, dengan dibangunnya RSUD Manado ini, pelayanan kesehatan bagi warga Manado bisa terpenuhi dengan baik. Apalagi nantinya juga akan menyusul pembangunan beberapa rumah sakit oleh pihak swasta,” ucap Walikota dua periode Di tambahkan Kepala Dinas PUPR Kota Manado DR Peter KB Assa ST, M.Sc, Phd,pembangunan RSUD Kota Manado baru bisa terlaksana bulan Mei ini, karena berbagai kendala. Selain, pemindahan lokasi juga harus didukung dengan aturan yang ada.

(foto: ist)

“Pembangunan ini baru terlaksana pada bulan Mei ini, padahal rencana pembangunan ini sudah ada sejak lama. Bahkan, sudah masuk dalam RPJMD 2010-2015 dan RPJMD 2016-2021. Namun, harus melalui proses pengadaan tanah hingga proses pelelangan rumah sakit ini,” ujar Assa. Mantan Kaban Bappeda ini meminta dukungan doa dari warga Manado agar proyek pembangunan RSUD ini berjalan dengan baik dan tepat waktu penyelesaiannya.

(foto: ist)

Pembangunan RSUD Manado ini merupakan bukti nyata kepedulian Pemkot Manado, dalam hal ini Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Mor D. Bastian, untuk memberikan jaminan kesehatan yang layak bagi warga Kota Manado. Raymon,warga karombasan mengatakan sangat mengapresiasi perhatian yang di berikan pemerintah kota manado yang menjawab keluhan warganya dimana rumah sakit yang ada belum bisa memenuhi harapan warga manado seutuhnya.

(foto: ist)

“ini merupakan doa yang di kabulkan,warga manado akhirnya bisa mempunyai rumah sakit sendiri.sehingga seluruh program dari pemerintah khususnya kesehatan bisa di laksanakan.karena sekarang ini meskipun banyak rumah sakit,program pemkot belum tentu bisa bersinergi kedalam”tutup pegawai swasta ini.(lipsus/*)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment