Berita Terbaru

Friday, May 12, 2017

Gelar Operasi Patuh, Polsek Urban Sibar tindak pelanggar
by donwu - 0

Kanit Lantas Polsek Urban Sibar, Iptu Henoch Matahari.
SITARO, SMCOM—Jumat (12/5/2017) siang tadi, Polsek Urban Siau Barat (Sibar) menggelar Operasi Patuh.

Dalam operasi yang dipimpin Kanit Lantas Iptu Henoch Matahari tersebut, ada 6 kendaraan yang terjaring yakni motor (R2) berjumlah 4 unit dan mobil (R4) berjumlah 2 unit. “Enam kendaraan yang ditilang itu karena pengendara dan kendaraan tidak dilengkapi dengan dokumen berupa SIM dan STNK,” ujar Matahari.

Dikatakannya, Operasi Patuh ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, mulai dari 11 Mei hingga 22 Mei nanti. Menanggapi akan apa saja pelanggaran yang akan ditilang, ia menjelaskan dimana semua jenis pelanggaran lalulintas akan ditindak tegas.

"Kami akan menindak semua jenis pelanggaran lalulintas, baik dia pelanggar tidak menggunakan helm, plat nomor kendaraan, kaca spion, dan tidak memiliki STNK dan SIM," tegasnya.

Lanjutnya mengenai pembayaran denda tilang tidak lagi dititip. Dia menjelaskan dimana jika pelanggar tidak dapat mengikuti sidang ke Tahuna, maka pelanggar dapat membayar denda tilang melalui BRI setelah nomor Biva di kirim dari Polres Sangihe.

"Sekarang kan tidak ada titipan lagi. Jadi sekarang kalau tidak mengikuti sidang di Tahuna, dan denda harus melalui BRI. Karena ada nomor Biva yang dikirim Polres. Jadi setelah nomor Biva diterima baru ke BRI sesuai dengan denda yang ada," tandas Matahari.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment