Berita Terbaru

Monday, May 29, 2017

Gagasan dan ide GSVL-Mor kerap dilirik Pemerintah Pusat
by fadjrin haryanto - 0


Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE.


TIKALA,SMCOM—Gagasan serta ide dua pimpinan Kota Manado yakni Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, kerap dilirik dan menjadi perhatian pemerintah pusat. Kali ini mengatasi permasalahan sampah di Kota Manado mendapat perhatian Presiden RI Joko Widodo melalui Kementerian Direktorat PPLP Ditjen Cipta karya (PUPR) dengan memberikan bantuan Tempat Pembuangan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS 3R).

Dikatakan Walikota GSVL belum lama ini, jika Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada di Sumompo, sudah tidak memadai, Jadi dibutuhkan area lagi untuk mengatasi sampah yang ada di Kota Manado yang semakin hari semakin banyak.

“Kita sudah mendapat bantuan dari Kementerian PUPR. Jadi saya berharap pembangunan TPS 3R yang akan dibangun di kelurahan bisa mengatasi masalah sampah selama ini. Untuk itu, saya mengajak masyarakat Kota Manado untuk selalu taat dan memahami betul waktu yang tepat untuk membuang sampah pada tempatnya dan sesuai dengan jam yang sudah ditentukan. Jadilah warga Manado yang lebih cerdas,” tutur Walikota GSVL.

Diketahui, usulan Pemkot Manado untuk mendapatkan bantuan TPS 3R direspon positif pemerintah pusat, untuk mengatasi permasalahan sampah di Kota Manado. Hal ini dibuktikan dengan diundangnya Walikota GSVL untuk menandatangani perjanjian kerjasama infrastruktur berbasis masyarakat di Sanur Paradise Hotel, Bali bersama Dirjen Cipta Karya/Direktur PPLP dengan beberapa Bupati dan Walikota, Selasa (23/5) lalu.(eres)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment