Berita Terbaru

Tuesday, May 30, 2017

Canangkan Sitaro bebas dari rabies, ini harapan pemerintah
by donwu - 0


SITARO, SMCOM—Dalam rangka menyukseskan program Pemkab Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) bebas dari rabies tahun 2017, maka dinas terkait melakukan penyuntikan vaksin rabies untuk 11.000 ekor hewan anjing peliharaan.

Kegiatan yang dilakukan di halaman kantor Bupati Sitaro, Selasa (30/5/2017) hari ini, dihadiri Wakil Bupati Siska Salindeho SE, Sekda DR Adry Manegkey, Asisten II Herry Bogar, Kapolsek Urban Sibar, dan Kepala Perangkat Daerah, serta vaksinator.

Kabag Humas pemkab Sitaro Ronny Romansyah mengatakan, vaksin ini diharapkan mampu membebaskan Sitaro dari rabies. Sekaligus menjadikan pilot project daerah bebas rabies di Indonesia. Pada tahap ketiga ini dilakukan vaksinasi 11.000 ekor hewan penyebar rabies. Dengan didukung oleh Kementrian Pertanian serta Balai Veteriner Maros, dan tentunya didukung Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut, dan Sitaro.

Dengan penyuntikan vaksin rabies terhadap hewan anjing oleh beberapa pejabat Pemkab Sitaro, dan diharapkan mendapat respon positif dari masyarakat dengan merelakan anjing peliharaan mereka untuk disuntik vaksin anti rabies.

“Pemerintah berharap dukungan warga. Bersama dengan pencanangan ini pemerintah berharap masyarakat tergugah dan mau memvaksinasi hewan mereka agar bebas rabies," tutur Romansyah.

Sementara itu terlihat beberapa warga dengan sukarela membawa anjing peliharaan mereka untuk divaksinasi. "Kita senang klo kita pe anjing dapa vaksinasi, supaya kita pe anjing sehat nyanda kena rabies. Deng kita pe anak dan birman aman nda tako kalo-kalo dia mo dapa gigi. Pokoknya torang senang dengan kegiatan ini," terang beberapa warga.(ddk)



« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment