Berita Terbaru

Wednesday, May 31, 2017

Camat Sitim ingatkan Lurah/Kades peka terhadap pendatang
by donwu - 0

Camat Sitim, Dikson Tadete.
SITARO, SMCOM—Akhir-akhir ini pemerintah melalui TNI/Polri tengah bersiaga di perbatasan Sulut dan Filipina terkait instabilitas keamanan, dimana terjadi pertempuran kota antara tentara Filipina dengan kelompok radikal di Kota Marawi Filipina, daerah yang berbatasan dengan Indonesia, khususnya Nusa Utara.

Keamanan di daerah perbatasan Filipina dan Indonesia diperketat, mengantisipasi masuknya kelompok radikal tersebut masuk Indonesia melalui jalur laut Nusa Utara, tak terkecuali masuk melalui Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Dengan kondisi ini, Camat Siau Timur (Sitim) Dikson Tadete menghimbau sekaligus mengingatan agar semua Kelurahan/Desa yang terdapat di wilayahnya agar dapat lebih meningkatkan keamanan.

Tadete meminta agar Lurah/Kepala Desa besama perangkatnya lebih peka terhadap keberadaan orang yang tidak dikenal yang beraktifitas di kelurahan/desa masing-masing. Hal tersebut dimaksudnya agar warga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya menghimbau bahkan menegaskan kepada para Lurah dan Kepala Desa di kecamatan Sitim agar dapat meningkatkan keamanan. Haurs peka terhadap keberadaan orang yang tak dikenal,” ujarnya, Rabu (31/5/2017) di ruang kerjanya.

Tadete juga berharap pemerintah setempat mendata keberadaan pendatang. Pun demikian para pendatang harus melapor. “Pemerintah Kelurahan  dan Desa harus menggantung spanduk menolak radikalisme di semua kantor Kelurahan dan Desa masing-masing," tukasnya.

Sejumlah warga mengapresiasi upaya Camat Sitim yang peduli dengan kondisi keamanan warganya. "Kami sebagai warga tentunya akan mendukung program pemerintah. Kami mengapresiasi upaya dari Camat Sitim yang mengingatkan kami untuk sama-sama menjaga keamanan wilayah masing-masing," ujar warga.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment