Berita Terbaru

Wednesday, April 26, 2017

Wawali Mor tertarik daur ulang barang bekas
by fadjrin haryanto - 0


Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE.(foto: ist)


Tikala,SMCOM—Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, Selasa (25/4) kemarin, tertarik dengan pemanfaatan barang bekas atau mendaur ulang untuk dijadikan salah satu kerajinan tangan untuk menjadi produk lokal Manado.

Dikatakannya, kerajinan tangan hasil produk lokal tentunya sangat membantu usaha mikro dengan menggunakan barang bekas menjadi lebih bermanfaat. “Untuk menjadikan suatu bahan bekas menjadi bahan baru dengan tujuan mencegah adanya sampah yang sebenarnya dapat menjadi sesuatu yang berguna, mengurangi penggunaan bahan baku yang baru, mengurangi penggunaan energi, mengurangi polusi, kerusakan lahan, jika dibandingkan dengan proses pembuatan barang baru,” terang Wawali Mor.

Untuk itu, jika ada para pengerajin barang bekas yang asalnya dari sampah, agar mendatangi dinas terkait. “Daripada hanya menjadi sampah yang tidak berguna, ada baiknya kita sebagai pemerintah memberi bantuan pelatihan bagi produk-produk olahan dari para pengerajin. Nanti Pemkot Manado akan mencari orang-orang yang bisa memberi pelatihan, agar hasilnya bisa dipasarkan tidak hanya menjadi pajangan,” tutur Wawali Mor.(boy)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment