Berita Terbaru

Tuesday, April 11, 2017

Sosialisasi Dukcapil, masih ada 8.433 penduduk Sitaro belum rekaman e-KTP
by donwu - 0

SEKDA Adry Manengkey saat membuka Sosialisasi Kebijakan Administrasi  Kependudukan dan Pemanfaatan Data Kependudukan Sitaro.
SITARO, SMCOM—Selasa (11/4/2017) siang tadi, bertempat di Auditorium Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Staro), Sekda Sitaro DR Adry Manengkey SE MSi membuka kegiatan Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan Sitaro.

Kegiatan yang dimotori Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sitaro tersebut, bertujuan untuk mengevaluasi penyelenggaraan administrasi kependudukan dan catatan sipil tahun 2017 ini, serta menyampaikan kebijakan terbaru di bidang administrasi kependudukan dan pemandaatan data kependudukan. Yang menjadi sasaran dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan evektifitas penyelenggaraan administrasi kependudukan.

Hasil yang digarapkan yaitu kesamaan presepsi aparatur yang berkaitan dengan penyelenggaraan administrasi kependudukan dan pemandaatan data baik di kampung/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten. Sesuai dengan data terakhir, jumlah penduduk Sitaro yaitu 75.225 jiwa dan 58.715 jiwa tercatat sebagai wajib KTP.

Hingga saat ini masih perlu dilakukan sosialisasi hal tersebut, mengingat masih ada 8.433 orang yang belum melakukan perekaman untuk e-KTP, sedangkan 49.819 orang telah memiliki e-KTP dan sisanya masih dalam proses.

Kegiatan ini dihadiri beberapa instansi yang terkait, di antaranya Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sitaro yang dihadiri Ketua KPUD Steven Londo. “Kehadiran kami di kegiatan tersebut adalah terkait dengan data kependudukan jelang pelaksanaan Pilkada dan Pemilu," ujarnya.(ddk)




« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment