Berita Terbaru

Thursday, April 6, 2017

Pol-PP tertibkan pedagang barito Pasar Ulu
by donwu - 0

Pol-PP saat menertibkan pedagang barito Pasar Ulu, Kamis (6/4/2017) siang tadi.
SITARO, SMCOM—Langkah tegas dilakukan Pemkab Kepulauan Siau Tagulandang Siau (Sitaro) terhadap pedagang. Dimana Kamis (6/4/2017) siang tadi, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) menertibkan beberapa pedagang Pasar Ulu Siau.

Kasat Pol-PP Evendy Maruenseng mengatakan, pebertiban terpaksa dilalukan karena ada beberapa pedagang yang berdagang di tempat yang tidak diizinkan. Seperti berjualan rempah-rempah atau barito (bawang, rica, tomat) di tempat penjualan ikan. “Penertiban pedagang tersebut dilakukan atas permintaan Dinas Perdagangan untuk penataan pasar tradisional,” ujarnya saat dihubungi via telepon selular.

Dikatakan pula, kondisi para pedagang barito yang berjualan di meja pasar ikan tidak enak dipandang. Jadi pihaknya mengembalikan pedagang tersebut ke tempat yang sebenarnya. "Kan nyanda bagus le mo lia penjual bawang, rica, deng tomat baku campur deng penjual ikan. Jadi tadi kita atur, kembalikan ke tempat semula agar indah dilihat," tukas Maruenseng.

Dirinya bersyukur, hingga selesai penertiban tidak ada perlawanan dari pedagang, karena tindakan yang mereka ambil yaitu secara persuasif atau secara pendekatan. "Tidak ada perlawanan dari pedagang. Jumlah meja pedagang yang ditertibkan ada kurang lebih tiga buah," kata Maruenseng.(ddk)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment