Berita Terbaru

Monday, April 10, 2017

Periksa keuangan 2016, BPK kembali turun ke Sitaro
by donwu - 0

Sejumlah pejabat Pemkab Sitaro saat mengikuti entry meeting bersama BPK-RI.
SITARO, SMCOM—Senin (10/4/2017) siang tadi, tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut yang dipimpin Nita Melinda Situmorang kembali turun ke Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), kali ini untuk melakukan entry meeting dengan Pemkab Kepulauan Sitaro. Entry meeting ini dipimpin Sekda Sitaro DR Adry Manengkey SE MSi.

Kehadiran tim BPK ini untuk melakukan pemeriksaan terperinci terhadap pengelolah keuangan Pemkab Sitaro Tahun Anggaran 2016, pasca penyampaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016 pada 31 Maret 2017 lalu di kantor BPK-RI Perwakilan Sulut di Manado.

Dalam rapat ini, Sekda Manengkey maupun BPK-RI meminta kepada Kepala Perangkat Daerah (PD) maupun pengelola keuangan untuk meminta izin ketika akan melakukan perjalanan dinas (perdis) ke luar daerah. Hal tersebut dimaksud untuk mempermudah proses pemeriksaan.

Dalam entry meeting pun dilakukan presentasi dari beberapa PD, seperti Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan, dan RS Tagulandang dengan materi mengenai pelaksanaan pekerjaan 2016.

“Saya meminta kepada semua Perangkat Daerah untuk siap menyampaikan data dan dokumen apabila dimintakan oleh BPK, baik terkait pengelolaan keuangan 2016 maupun 2017,” tegas Manengkey.(ddk)





« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment