Berita Terbaru

Sunday, April 2, 2017

Kasus Net-In Manado, investor pertanyakan sidang Mita dan Focksy
by donwu - 0

Ilustrasi.
MANADO, SMCOM—Sidang kasus investasi bodong Net-In, yang menyeret terdakwa SR alias Mita dan FR alias Focksy, belum juga ada kejelasannya. Dimana, sampai saat ini proses proses persidangan kedua terdakwa belum juga berjalan, ketika terdakwa Mita telah dituntut dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara, sedangkan Focksy masih menunggu proses tuntutan.

Tak hanya itu, keduanya telah Bebas Demi Hukum (BDH) dengan status tahanan kota oleh Pengadilan Negeri (PN) Manado. Dan sempat tersebar kabar bahwa, terdakwa Focksy sempat terlihat bolak-balik Jakarta-Manado.

Terkait dengan ini salah satu investor yakni Ferdy, yang sangat mengharapkan uangnya kembali akhirnya angkat bicara. Dimana Ferdy mengatakan bahwa ketua Majelis Hakim dalam perkara ini yakni Vinchentius Banar, harus segera menyelesaikan proses sidang Net-In.

"Mau tunggu apalagi, kan Mita sudah dituntut 10 tahun penjara. Ada apa sehingga sampai saat ini, sidangnya tidak jelas dan selalu ditunda. Kami juga kecewa, karena kedua terdakwa saat ini telah dikeluarkan dari Rumah Tahanan (Rutan) Manado. Dan juga terdengar kabar Focksy sering bolak-balik Manado-Jakarta," kata Ferdy.

Lebih lanjut dikatakan Ferdy bahwa ia sangat berharap agar supaya sidang ini secepatnya diselesaikan sehingga uangnya cepat kembali karena istrinya dalam waktu dekat akan melahirkan. " Saya sangat mengharapkan Pak Hakim segera mempercepat proses sidang, agar uang saya bisa dikembalikan, karena saya sangat membutuhkan uang itu untuk proses persalinan istri saya," pinta Ferdy ketika diwawancarai akhir pekan lalu.

Diketahui saat ini barang bukti yang disita dan masih di tangan Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, tinggal sekitar Rp5,1 Miliar. Sedangkan untuk rekening kedua terdakwa belum jelas keberadaannya, apakah masih ada isinya ataukah sudah kosong sejak diblokir pihak Polresta Manado.(lano/skh-swarakita)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment