Berita Terbaru

Monday, April 17, 2017

Kadis sofyan usulkan beberapa program di Kemenhub masuk RKA 2018
by donwu - 0

Kadishub Manado M Sofyan saat menghadiri Rakor Penyusunan Pagu Kebutuhan RKA Kemenhub tahun 2018 di kantor Kemenhub di Jakarta beberapa watktu lalu.

MANADO, SMCOM—Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyusun Pagu Kebutuhan Rencana Kerja Anggaran (RKA) tahun 2018. Dalam menyusun anggaran tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta jajarannya untuk melakukan penganggaran dengan menggunakan filosofi “Money Follow Program”. Dengan cara itu, program yang diusulkan merupakan program pilihan yang benar-benar strategis, dan menjadikan daya serap anggaran lebih baik.

Saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Pagu Kebutuhan RKA Kemenhub tahun 2018 pada 16 Februari 2017 lalu di kantor Kemenhub di Jakarta, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Manado M Sofyan mengusulkan beberapa program untuk Manado. “Pak Menhub meminta pemerintah daerah agar menyusun anggaran terhadap program-program yang benar-benar strategis sehingga dapat segera diselesaikan dalam waktu yang tidak lama,” ujar Sofyan, Senin (17/4/2017) di Manado.

Lanjut dia, Menhub Budi menjelaskan bahwa banyak inisiatif-inisiatif dari Pusat maupun Daerah terkait pengembangan infrastruktur transportasi, sementara APBN yang dimiliki Pemerintah terbatas. Untuk menyiasati hal itu, Menhub meminta kepada pengelola anggaran di Kemenhub maupun di daerah untuk melibatkan sektor swasta untuk ikut berinvestasi.

Pada tahun 2018, Menhub Budi mengatakan, ada dua program prioritas Kemenhub yaitu, pertama terkait konektivitas di daerah terdepan, terpencil dan tertinggal dan kedua, terkait transportasi perkotaan. Menhub Budi memperkirakan pagu anggaran Kemenhub tahun 2018, sekitar Rp50 Triliun.(dsw)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment