Berita Terbaru

Thursday, April 20, 2017

Hari Kartini, Dharma Wwanita Sitaro “Sayang Pantai”
by donwu - 0

Bersih-bersih pantai yang digagas DWP Sitaro, Kamis (20/4/2017) pagi.
SITARO, SMCOM—Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini yang jatuh pada Jumat (21/4/2017) besok, maka Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Kamis (20/4/2017) hari ini menggelar kegiatan bersih-bersih pantai dengan tajuk “Sayang Pantai”.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 06.00-09.00 Wita ini dipimpin langsung Ketua DWP Sitaro Nancy Manengkey-Runtu, dan diikuti oleh pengurus dan anggota DPW Sitaro, pemerhati lingkungan seperti DPC HPI Sitaro, serta beberapa ASN, juga diikuti Sekda DR Adry Manengkey, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah (PD).

Ada tiga tempat yang menjadi lokasi bersih-bersih pantai, yaitu Ulu, Ondong, dan Lehi/ Air Panas. “Kegiatan ini selain untuk memeriahkan Hari Kartini juga untuk menunjang program pemerintah untuk Sitaro sehat," ujar Runtu ketika ditemui di sela membersihkan sampah plastik di lokasi komplex Pasar Ulu.

Dirinya berharap, melalui kegiatan Sayang Pantai ini kiranya dapat memberi motifasi bagi masyarakat agar dapat hidup sehat dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. “Apalagi sampah plastik yang kita ketahui bersama susah diurai. Mari kta jaga kebersihan pantai kita,” ujar Runtu, seraya mengatakan kegiatan ini tidak hanya saat ini dilaksanakan, tapi akan terus berlanjut terus.(ddk)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment