Berita Terbaru

Wednesday, April 12, 2017

8000 Blangko E-KTP siap dibagi Kemendgari
by fadjrin haryanto - 0




MANADO,SMCOM-Meskipun hanya akan ada 8000 yang bisa mendapatkan blanko E-KTP,namun Permasalahan akan Ketersediaannya blanko e-KTP yang lama menghilang dan sempat meresahkan warga Manado tak lama lagi bakal terselesaikan.hal ini di ungkapkan langsung oleh kepala dinas catatan sipil dan kependudukan kota manado,Julises Ohlers SH.  “Blanko e-KTP akan segera tersedia. Kami sudah mendapat informasi dari Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil agar segera menjemput blanko e-KTP. Jadwal kami sesuai petunjuk dari Depdagri  adalah tanggal 18 April 2017,” beber Oehlers.

Lanjut mantan kadis kebersihan ini, untuk Kota Manado mendapat jatah sekitar 8000 blanko e-KTP. Dan kesemuanya akan habis terpakai dikarenakan jumlah pengajuan untuk pembuatan e-KTP sudah mencapai 17.920 pemohon sesuai data per Desember 2016. ”akan ada 8000 blanko e-KTP  yang kami jemput ke Jakarta nanti,dan pihak catatan sipil akan memprioritaskan untuk pemohon yang telah melakukan perekaman data dan sudah terdata di Depdagri. Bagi pemohon yang ingin membuat e- KTP baru atau mengganti e-KTP yang telah kadaluwarsa belum bisa terlayani dikarenakan ketersedian blanko yang belum mencukupi,” jelas Oehlers.




Ditambahkannya, bagi warga Manado yang belum bisa terlayani pembuatan e-KTP nya, masih bisa menggunakan Surat Keterangan (Suket) yang fungsinya sama dengan e-KTP. “Kami menjamin Suket itu bisa menggantikan e-KTP karena data yang ada dalam suket tersebut sama persis dengan e-KTP. Dan bisa digunakan untuk keperluan apa saja layaknya e-KTP,” tutup Julises Ohlers SH.(efh)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment