Berita Terbaru

Monday, March 6, 2017

Warga Mitra apresiasi program santunan duka Sumendap
by fadjrin haryanto - 0



Bupati Mitra James Sumendap.(foto: ist)


Ratahan,SMCOM--Salah satu program kerakyatan dan menyentu langsung masyarakat, dari Bupati Mitra James Sumendap SH yakni santunan duka mendapat apresiasi warga. Terbukti, setiap warga Mitra yang meninggal dunia mendapatkan dana duka dari Pemkab Mitra sebesar  7 juta. 

Dari data yang berhasil diperoleh di Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Mitra, sampai Senin 6 Maret 2017 angka kematian di Kabupaten Mitra sudah mencapai 171 Jiwa. Dengan total dana duka yang sudah sekitar Pemkab Mitra Rp 1.197.000.000.

Kadis Capilduk Mitra David Lalandos, yang ditemui di kantornya, Senin (6/3) kemarin kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa sampai dengan bulan Maret angka kematian terus bertambah. "Angka kematian sampai 6 Maret sudah 171 kematian. Dan saat ada warga yang meninggal cukup SMS, dengan format yang sudah kami sosialisasikan, uang duka 7 juta langsung diantar oleh Camat," jelasnya.

Disinggung terkait proses pembuatan Akta Kematian dirinya menambahkan, proses sangat cepat jika warga yang meninggal sudah ada dalam data base pihaknya. "Kalau sudah masuk dalam data base hanya perlu waktu 5 menit sudah selesai, dan pelayanan cepat ini sesuai instruksi Bupati Mitra," tukasnya.

Tokoh Masyarakat Mitra Jendry Kario mengapresiasi program dari Pemkab Mitra, lewat Bupati Mitra James Sumendap SH. Pasalnya, program santunan duka ini sangat membantu masyarakat. "Kami sebagai warga tentunya sangat mengapresiasi program Bupati Mitra, karena langsung dirasakan warga yang berduka. Dan dirinya berharap program ini akan terus dipertahankan dan dilanjutkan," tukas Kario.(esem)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment